Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2019 - 02:18 WIB

Danramil 0820/03 Leces Bersama Komunitas Wasek-Pro Beri Santunan Kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa

Foto

Foto

Foto saat bagi bagi takjil

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Dalam upaya membangun jati diri serta memupuk hubungan dengan orang lain, diperlukan komunikasi sosial bersama anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik, diperlukan satu tindakan yang mengarah pada tujuan tersebut. Kenyataan ini mengilhami jajaran Koramil Leces melakukan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan di bulan suci Ramadhan dengan merangkul komunitas yang berada diwilayah binaannya.

Wujud kegiatan yang dimaksud yakni menggalang dana yang diperuntukkan bagi kaum duafa dan anak yatim dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah ini.
Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0820/03 Leces, Kapten inf Abu Kuswari saat ditemui Sekilas Media menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung tugas pokok secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah binaaannya (kecamatan Leces), pihaknya selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini sehingga tercipta satu wilayah yang kondusif, Aman dan terkendali.

Kami selalu mengedepankan koordinasi dengan berbagai elemen, utamanya dalam upaya terciptanya satu wilayah yang aman dan kondusif. Salah elemen yakni kalangan pemuda diwilayah binaan dengan tujuan disamping sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wadah menyalurkan inspirasinya, karena kalangan muda merupakan komunitas yang penuh inspirasi dan secara spontanitas dapat diwujudkan, Ujarnya Abu Kuswari.
Dalam kesempatan ini Danramil Leces bersama komunitas Wasek pro dan dibantu rekan dari ILKPro menggelar kegiatan mengamen dijalanan. Lokasi yang digunakan berada disekitar marko Koramil Leces.

Adapun acara mengamen ini secara sarana untuk menggalang dana yang diperuntukkan bagi kaum duafa dan anak yatim. Yang patutu diapresiasi, atas kegigihan rekan rekan Wasek Pro, kegiatan ini dapat mengumpulkan dana sekitar 13.8 juta. Selain rekan dari wasekpro, yang tak kalah semangatnya yakni dengan dibantnya tenaga dari anggota Kramil Leces yang komandoi Farid Widya dan di bantu ILKPro dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa, warga dan mitra karip demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif, kata Danramil 0820/03 Leces Kapten Inf abu kuswari dalam salah satu sambutan pada acara penyerahan dana bantuan bagi yang berhak menerimanya yang berlangsung di pelataran Koramil Leces, Jumat(31/5).

Abu Kaswari mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus dilangsung setiap tahun yang tentunya dengan tujuan yang sama. Kami akan terus mendukung adanya kegiatan seperti ini setiap momen Ramadhan.tegas Danramil yang didampingi Kapolsek Leces, Iptu Gandhi.(Rul/Sf)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Bupati Blitar: Jaga Kerukunan di Tahun Politik

Daerah

Komunitas Guru Penulis Sidoarjo Luncurkan Dua Buku Antologi PuisiĀ 

Daerah

Tiba di Pulau Bawean, Kapolres Gresik langsung Hibur Anak-Anak Korban Gempa Bawean

Daerah

BUPATI BUKA TMMD DI PASRUJAMBE DISAMBUT ANTUSIAS WARGA

Daerah

Paripurna DPRD, menyampaikan jawaban Bupati Atas pandangan umum Fraksi Fraksi

Daerah

Menko Marves Janji Fasilitasi Percepatan Pembangunan Kereta Gantung di Kota Batu

Daerah

PAD Pemkab Mojokerto Tahun 2019, Bisa Mecapai Hingga 500 Miliar

Daerah

Kinerja Apik Polres Gresik Raih Peringkat 1 Siap Semeru