Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Hukum

Selasa, 11 Juni 2019 - 10:28 WIB

Ditemukan Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Toko

Kapolsek Bangsal AKP Suparmin menggendong bayi yang dibuang

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Bayi laki-laki diperkirakan usia satu bulan dibuang diteras toko dekat Asrama Polisi Mojokerto, diduga bayi sengaja dibuang orang tak dikenal, Pelakunya mengendarai mobil Suzuki Carry warna putih, kasihan saat dibuang bayi dalam kondisi menggigil akibat kedinginan.

AKP Suparmin Kapolsek Bangsal mengatakan, bayi tersebut ditemukan diteras toko menjual perlengkapan bayi Al Kautsar, tepatnya di Dusun Genukwatu Desa Sidomulyo Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto Jawa Timur

Bayi diketahui langsung oleh pemilik toko Ali Mujahidin. Ketika itu pulang dari masjid dikejutkan ada tangisan bayi diteras rumas sekitar pukul 02.30 WIB.

Sontak saja Ali memberi tahu kepada warga sekitar bahwa ada bayi di buang diteras rumahnya,”jelas Suparmin.

Lebih lanjut Suparmin menyampaikan saat bayi ditemukan dalam kondisi menggigil akibat kedinginan,”ungkap Suparmin, saat dikonfirmasi awak media di Rumah Sakit Sidowaras.Selasa (11/6/2019).

Masih kata Suparmin, bayi tersebut diduga dibuang oleh seorang pria tidak dikenal. Pelaku mengendarai mobil Suzuki Carry warna putih, sebelumnya mobil diparkir depan Masjid Al Mujahidin sekitar pukul 01.00 WIB, lalu membuang bayi diteras toko tersebut. Jarak masjid dan toko cukup berdekatan sekitar 50 meter.

Guna melacak siapa orang tua bayi tersebut, pihak kepolisian sudah berkordinasi dengan beberapa Rumah sakit dan puskesmas, dan minta data para ibu yang melahirkan dalam bulan terakhir.

Sementara bayi tersebut masih menjalani perawatan di ruang Nenonatus Rumah Sakit Sido Waras. Bayi sudah dalam Kondisi sehat.

Apabila sampai satu kali 24 jam bayi laki -laki ini tidak ada yang mengakui dan mengambil maka bayi akan diserahkan ke bagian Unit PPA Polres Mojokerto, selanjutnya untuk proses siapa orang tua yang mau mengadopsi.

Sedangkan orang tua atau pembuang bayi juga segera kami buru , atas perbuatannya bakal kami jerat dengan pidana memperlantarkan anak,”pungkasnya (wo)

Share :

Baca Juga

Hukum

Polrestabes Surabaya Ungkap Narkoba Jaringan Jawa – Sumatera, 24 Kg Sabu Disita dari Kurir

Hukum

Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pengeroyokan Dokter di RSUD Blambangan Banyuwangi

Hukum

Berhasil Mengungkap Kasus,Wujud Nyata Polres Madiun Pelihara Kamtibmas

Hukum

Insan Jurnalis Dan LSM Kediri Raya Buat Petisi Dukungan Untuk Rekan Jurnalis Duta

Hukum

Polres Mojokerto Bakar Arena Judi Sabung Ayam Di Ngoro

Hukum

Pakar Hukum Sebut Tidak Ada Makna Polisi Unlawful Killing Terkait Kasus Laskar FPI

Hukum

Pengusaha Galian C Dijebloskan Masuk Penjara

Hukum

Diduga Palsukan IUP dan Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Wonoploso di Tangkap Polisi