Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:40 WIB

Dengan Sederet Prestasi, Ifana Bocah Kecil Pembalap Motor Asal Lumajang

foto Dengan Sederet Prestasi, Ifana Bocah Kecil Pembalap Motor Asal Lumajang

foto Dengan Sederet Prestasi, Ifana Bocah Kecil Pembalap Motor Asal Lumajang

Dengan Sederet Prestasi, Ifana Bocah Kecil Pembalap Motor Asal Lumajang

foto Dengan Sederet Prestasi, Ifana Bocah Kecil Pembalap Motor Asal Lumajang

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Jenis kelamin wanita tak menyurutkan niat bocah berusia 10 tahun asal Lumajang ini untuk menggeluti dunia balap motor. Sederet prestasi telah diperoleh remaja putri ini. Ifana Ana Nadira (10), warga Desa Karang Anom, Kecamatan Pasru Jambe,  Kabupaten Lumajang ini memeiliki pengalaman serta sederet prestasi dari dunia balap motor.

Ifana mengaku sangat menyukai balap motor semenjak balita. Kesukaan tersebut terinspirasi oleh saudara sepupuny yang sudah terlebihdahulu menekuni balap motor.”Saya ikut balap motor bercita-cita ingin menjadi pembalap internasional yang terkenal kayak Valentino Rossi,” katanya, saat mengikuti road race di Kota Probolinggo, Minggu (21/7/2019).

Ifana telah mengkikuti berbagai perlombaan balap motor road race. Bungsu dua bersaudara ini telah masuk dalam kelas Mini GP.”Saya sudah sering mengikuti perlombaan di beberapa daerah dan pernah menjadi juara nonor 5 di perlombaan road race Mini GP yang ada di Bondowoso beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Ifana tak ragu untuk beradu kecepatan melawan laki-laki sekalipun. Tikungan tajam tak menjadi persoalan bagi bocah kelas 4 SD ini. Dengan percaya diri, gadis berkulit sawo matang ini terus memacu kuda besinya menuju garis finish.

Hobi tak lazim bagi seorang wanita terlebih di usia belia ini mendapat dukungan dari orangtuanya. Ratna (37) Ibu dari Ifana mengaku, kalau anaknya tertarik ikut olahraga balap motor sejak satu tahun silam.”Dia mulai menekuni lomba balap motor sejak kelas 3 SD,” ungkapnya.

Ratna mengaku mendukung penuh setiap keinginan putrinya untuk menyalurkan hobi serta bakat meski di olahraga ekstrim sekalipun.”Setiap perlombaan saya selalu mendampingi dan mendoakan atas kesuksesan di setiap laga pertandingan,” jelasnya.

Menurut Ratnya Ifana menunjukkan ketertarikan dengan dunia motor semenjak kecil. Hal ini berbeda dengan kakak laki-lakinya yang lebih tertarik dengan dunia musik.”Dia lebih senang menyalurkan hobinya bermusik,” jelasnya.(fahrul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Disdikdaya Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Jenjang SMP

Daerah

Anggota Satgas TMMD Ke 114 Kerjakan Bedah Rumah Seorang Buruh Tani Desa Klampok

Daerah

Wabup GresikSerahkan SK Kenaikan Pangkat 872 PNS

Daerah

Ning Ita Jamin Ketersediaan dan Harga Pangan Stabil Selama Ramadan

Daerah

Ajak Warga Papua untuk Isolasi di Isoter, Kapolri: Fasilitas Lengkap dan Diawasi Intensif oleh Nakes

Daerah

Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Pendekar Pagar Nusa

Daerah

Awal Januari 2021, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI Bakal Berkunjung ke Desa Sekapuk Gresik

Daerah

Gelar Doa Bersama,Sat Lantas Polres Pasuruan Ajak Masyarakat Tekan Angka Kecelakaan