Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 23 Juli 2019 - 09:50 WIB

Pangdam V/Brawijaya, Berikan Taklimat Awal LatPosko I Korem 082/CPYJ

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B, hadir di Makorem 082/CPYJ, untuk memberikan Taklimat Awal pada Latihan Posko I Korem 082/CPYJ, Selasa, 23 Juli 2019.

Sebelum memberikan Taklimat Awal, orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya tersebut menerima paparan tentang situasi dan kondisi wilayah Jawa Timur khususnya di Wilayah Korem 082/CPYJ dari Asisten Intelijen (Asintel) dan paparan dari Asisten Operasi (Asops) Kasdam V/Brawijaya tentang kesiapan pasukan yang akan digerakkan manakala terjadi bencana alam.

Selanjutnya Pangdam memerintahkan kepada para asistennya untuk berkoordinasi dengan instansi pemerintah daerah terkait untuk mengantisipasi terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana alam.

Tujuan dari Latihan Posko I Korem 082/CPYJ “Bhirawa Anoraga XIX” Tahun 2019 tersebut, kata Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H, M.H, Danrem 082/CPYJ, selaku Dansatgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana(PRCPB) adalah, “Untuk meningkatkan kinerja Komandan dan Staf Korem 082/CPYJ dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, tehnik olah yudha dan mekanisme kerja yang berlaku dalam suatu posko serta kodal operasi guna membantu Pemda dalam menghadapi permasalahan bencana alam di wilayah”, ungkapnya.

Acara Taklimat Awal ini dihadiri oleh Danrem 081/ DSJ, 082/CPJY, 083/BJ, 084/BJ, Danrindam, para Asisten Kasdam V/Brw, Dan/Kabalak Kodam, Kabalak Aju Korem, perwakilan polres, dan BPBD serta instansi pemerintah daerah terkait lainnya.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Selama PPKM, Alun-Alun Kota Batu Tutup Jam 7 Malam

Daerah

Rapat Koordinasi Persiapan TMMD Ke-110  Tahun 2021 digelar secara Virtual

Daerah

Patroli Operasi Aman Nusa II Terus Dilakukan Polda Jatim

Daerah

Peringati HPN 2022, Polda Jatim Gelar Turnamen Bulu Tangkis Piala Kapolda Jatim

Daerah

PKS Gresik Gelar Rakerda 2022 Jelang Pileg 2024

Daerah

Ribuan Peserta Ikuti Ajang Lari Unik ” The Color Run” Yang Digelar Pemkot Mojokerto

Daerah

Panglima, Menhub, dan Kabasarnas Bertolak ke LKP

Daerah

Wabup Blitar Serahkan Surat Pengunduran Diri Ke DPRD