Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 30 Juli 2019 - 10:40 WIB

Melalui Kegiatan KKN 72, Mahasiswa UMM Tunjukkan Kreatifitas Dilingkup Masyarakat Kota Probolinggo

foto Melalui Kegiatan KKN 72, Mahasiswa UMM Tunjukkan Kreatifitas Dilingkup Masyarakat Kota Probolinggo

foto Melalui Kegiatan KKN 72, Mahasiswa UMM Tunjukkan Kreatifitas Dilingkup Masyarakat Kota Probolinggo

foto Melalui Kegiatan KKN 72, Mahasiswa UMM Tunjukkan Kreatifitas Dilingkup Masyarakat Kota Probolinggo

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Pengabdian pada masyarakat yang ditunjukkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadyah Malang (UMM) melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kota Probolinggo terbukti mampu memberi kontribusi bagi warga terutama bagi lingkungan dimana mereka melakukan kegiatan yang dimaksud.

Hal ini terbukti ketika dalam beberapa pekan, mahasiswa UMM yang didominasi dari fakultas Pertanian dan Peternakan menunjukkan kemampuannya dalam berkreatifitas bagi masyarakat dan lingkungan utamanya di RW.01 dan RW.08 Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.  Kegiatan KKN yang dimulai 16 Juni hingga 14 Agustus 2019 ini beragendakan sejumlah kegiatan yang  rata-rata menciptakan nuansa berbeda dari kampung yang menjadi titik sasaran KKN.

Bahkan beberapa kegiatan 29 mahasiswa yang turun di kampung plastik Gang 2 kelurahan Jati, mendapat responsif positif dari warga dengan ikut membantu dan memberi arahan, termasuk dari Ketua RW.08 Gayeng Guntoro yang secara berkala melihat hasil kegiatan KKN 72 tersebut. “Kita sangat terbantu dengan kehadiran anak-anak kita dari Universitas Muhammadyah Malang yang dengan segala kemampuannya dapat memberi tampilan lain pada kampung khususnya yang berada di RW.01 dan RW.08.”Ujar ketua RW.08.

Pantauan media ini terhadap kegiatan KKN 72 yang berlangsung Senin (29/7) dimana mahasiswa UMM melakukan pemasangan Gapura tepat diujung Jalan Sunan Kalijogo Kelurahan Jati atau biasa disebut warga Jalan Merpati. Dilihat dari bahan dalam pembuatan ujung atas gapura berasal dari bahan bambu dan plastik yang di desain sedemikian rupa sehingga terwujud tampilan artistik.

Menurut Anang Wira, koordinator pemasangan gapura tersebut, kebersilan dan kelancaran dalam pemasangan gapura ini berkat dukungan dari masyarakat yang secara sukarela bahu membahu membantu rekan mahasiswa. “Alhamdullillah kegiatan demi kegiatan kami disini, dapat terlaksana tanpa suatu kendala apapun. Puji syukur kehadirat Allah SWT atas ridhoNya, pelaksanaan pemasangan gapura di kelurahan jati dapat terlaksana dengan baik. Gapura ini memiliki arti yang luar biasa karena sebagai simbol kebersamaan diantara kami (mahasiswa KKN 72 UMM) dan masyarakat kelurahan Jati. Semua agenda yang kami rencanakan dapat berjalan dengan baik dan yang terpenting, kami merasakan adanya rasa kekeluargaan yang begitu kuat ketika kami berada dilingkungan sini.”Ujar Anang.

Berbarengan dengan kegiatan bazar pelayanan terpadu “Majengan Berlari” yang merupakan program kecamatan Mayangan kota Probolinggo dengan menggandeng unit pelayanan publik baik dari unsur pemerintah maupun instansi vertikal yang ada dikota probolinggo dengan agenda pemberian pelayanan secara gratis pada warga serta diisi festival kuliner berupa ikan asap, senin (29/7) malam. Pada even ini, para mahasiswa dan pembimbingnya  diundang bersama Walikota yang secara khusus membuka kegiatan tersebut.(Rul/Sf)

Share :

Baca Juga

Daerah

TMMD 107 Mojokerto Berakhir, Begini Ungkapan Kades Mojolebak

Daerah

Nur Hudi Sosialisasikan Perda Terkait Pelaksanaan PSBB Di Kabupaten Gresik

Daerah

Platform Jual Beli Online Hasil Karya Anak Batu Dapat Apresiasi Dari Walikota

Daerah

Polsek Sukodadi Gencarkan Sosialisasi Penipuan Online dan Jebakkan Hama Tikus Menggunakan Listrik.

Daerah

Kini Aplikasi PEKEN Permudah Masyarakat Kota Surabaya Dalam Berbelanja online

Daerah

Jelang Porwanas 2022, SIWO PWI Gelar Turnamen Catur Silaturahmi

Daerah

Polresta Sidoarjo Berikan Rasa Aman dan Nyaman Jamaah Ibadah di Gereja

Daerah

Ratusan Pecinta Honda PCX Berbagi Dengan Anak Yatim Dikaki Gunung Welirang