Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Mojokerto

Sabtu, 3 Agustus 2019 - 14:21 WIB

Kapolres Kota Mojokerto Berikan Apresiasi Kepada WASI Yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Acara Guinness world Record Di Padati Para Peserta

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng) memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ibu Tri Tito Karnavian yang berhasil memecahkan rekor dunia (Guinness World Records). Yakni, rekor rangkaian manusia terbanyak di bawah air (Largest Human Chain Underwater) Kamis (01/08/2019) di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara yang diikuti sebanyak 578 orang penyelam wanita dalam waktu 9 menit 51 detik, rekor ini sebelumnya diraih oleh Amerika Serikat yang waktu itu dengan jumlah penyelam 368 orang.

Ibu Tri mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 tahun 2019

“Kita harus bangga jadi peserta penyelam wanita, satu orang hari ini adalah pelaku sejarah yang akan tercatat di dunia, acara seperti ini mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup. Untuk itu, para peserta hari ini harus bangga sebab masih banyak penyelam lain yang ingin berpartisipasi pada acara ini, namun tidak bisa ikut karena waktu pendaftaran sudah habis dan fasilitas tidak mencukupi.

Para peserta Wasi

Sekedar informasi, bukan hanya lokal, penyelam luar negeri turut berpartisipasi pada acara ini, diantaranya penyelam dari Malaysia, Australia, Amerika, dan Mesir.

Keberhasilan dalam kegiatan ini kuncinya hanya satu cukup berpegangan tangan antara kiri dan kanan bersama temannya, satu orang saja gagal dalam berpegangan tangan, gagal pekerjaan kita selama ini, gagal semua ratusan orang yang hadir hari ini, dan gagal lah bangsa Indonesia yang akan banggakan Republik Indonesia di kacah internasional,” kata Ibu Tri.

Dia melanjutkan cukup 7 menit di dalam air untuk diambil bukti video oleh para juri Guinness World Record. Katanya ada 4 videografer yang akan merekam rekor berpegangan tangan ini.

“Mari kita sama” berjuang untuk bangsa Indonesia dengan cara lain. Mari kita catatkan nama Indonesia di dunia melalui pemecahan rekor rangkai manusia terpanjang dunia. Merdeka,” pungkas Ibu Tri.(wo)

Share :

Baca Juga

Mojokerto

Serap Aspirasi di Gelar di Dua Tempat Oleh DPRD Prov Jatim, SW Nugroho

Mojokerto

Tukang Palak Pasar Tanjung Akhirnya di Amankan Polisi

Mojokerto

Tangani Covid-19, Pemkot Mojokerto Berusaha Maksimalkan Bantuan

Mojokerto

Wali Kota Serukan Komitmen Pola Hidup Sehat

Mojokerto

Permahir Kemampuan, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latihan Menembak

Mojokerto

Bertambah Satu Orang, Pasien Positif Covid-19 di Kota Mojokerto menjadi 6 Orang

Mojokerto

Program Kampung Pangan Pemkot Mojokerto Dapat Bantuan Pupuk dari Petrokimia

Mojokerto

Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Jalanan, Polisi Perketat Pengawasan di Dua Jalur Ini