Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Minggu, 4 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Prajurit TNI Dan Warga Di Desa Setail Selalu Bekerja Bersama

foto Prajurit TNI Dan Warga Di Desa Setail Selalu Bekerja Bersama

foto Prajurit TNI Dan Warga Di Desa Setail Selalu Bekerja Bersama

Prajurit TNI Dan Warga Di Desa Setail Selalu Bekerja Bersama

foto Prajurit TNI Dan Warga Di Desa Setail Selalu Bekerja Bersama

Banyuwangi, Sekilasmedia.com – Mulai makan hingga bercanda layaknya sebuah keluarga. Hal tersebut merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat di dalam kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0825/Banyuwangi bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. Namun di balik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat.

Menurut Danki Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi. Lettu Arm Fredi Agam, selama kegiatan TMMD berlangsung, anggota TNI terkadang kerja hingga malam hari, dari situ terlihat TNI dan rakyat semakin erat hubungan emosionalnya. “Prajurit TNI bukan saja bekerja membangun Infrastruktur, namun mereka juga wajib untuk menjalin silaturahmi sesama warga terutama di lokasi di selenggarakannya TMMD,”paparnya.

Sementara itu salah satu warga desa Setail Bpk Kusnadi mengungkapkan, bahwa memang selama ini antara TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi di desanya, selalu terlihat kompak dan bersinergi guyub rukun, mulai dari pagi hingga terkadang sampai malam.

“Alhamdulillah, selama TMMD di sini setiap hari antara warga kami dan TNI selalu terlihat kompak, rasa gotong royongnya sangat terlihat jelas dan semua berbaur menjadi satu untuk menyelesaikan pekerjaan, tanpa di perintah warga juga sangat antusias dalam bekerja. selama ini memang kebersamaan TNI dan warga begitu kental dan tidak ada penghalang antara seorang Aparat Negara dengan masyarakatnya,”kata Bpk Kusnadi.

Lettu Arm Fredi Agam menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ini juga bagian dari implementasi kemanunggalan TNI bersama masyarakat.”Karena itu, dengan turunnya TNI ke desa-desa untuk wilayah di sini,”ujar Lettu Arm Fredi Agam selaku Danki Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi.(Penrem/wo)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ Dampingi Waaster KASAD Tinjau TMMD 105 Bojonegoro

TENTARAKU

Dua Orang Tua Ini Asyik Buat Kepala Babi

TENTARAKU

Koramil Kotaanyar Kembali Tegakan Prokes Di Pasar Tradisional

TENTARAKU

Hidup sehat satgas TMMD bangun MCK

TENTARAKU

Dandim 0812 Lamongan Dampingi Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam V/Brawijaya Tinjau RUTILAHU

TENTARAKU

Manunggal, Satgas TMMD Gresik Bersama Warga Bersihkan Rumput Liar

TENTARAKU

Selalu Hadir Untuk masyarakat, Babinsa Karya Bakti Membantu Warga

TENTARAKU

Jalankan Prokes, Giat langsir Batu Kali Pengerasan Jalan di TMMD Tapsel