Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 19 Agustus 2019 - 05:53 WIB

Warga Probolinggo Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 74 Dengan Nuansa Kesenian

Foto Warga Probolinggo Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 74 Dengan Nuansa Kesenian

Foto Warga Probolinggo Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 74 Dengan Nuansa Kesenian

Warga Probolinggo Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 74 Dengan Nuansa Kesenian

Foto Warga Probolinggo Meriahkan Peringatan HUT RI Ke 74 Dengan Nuansa Kesenian

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke.74 di kelurahan Kebonsari Kulon kecamatan Kanigaran kota Probolinggo nampak terasa kemeriahannya. Hal ini terpantau saat warga gang VII RT.02 kelurahan tersebut mengapresiasi HUT Kemerdekaan ini dengan menggelar kegiatan pentas seni, Sabtu (17/8) malam.

Dalam kegiatan pentas seni tersebut, berbagai atraksi seni mampu ditampilkan oleh warga setempat mulai dari anak-anak hingga remaja. Menurut Suryadi M.Toli, Ketua RT.02 yang ditemui wartawan media ini mengatakan bahwa kegiatan ini semata ingin menyemarakkan even HUT Kemerdekaa RI Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan yang telah dapat kita nikmati hingga saat ini. Selain itu, ajang pentas seni ini sebagai upaya RT untuk mengumpulkan warga agar tali silaturahmi antar warga tetap terjalin.” Ujarnya.

Selain tampilan sejumlah seni, event ini juga menyuguhkan acara pemberian hadiah pada beberapa warga yang berhasil mememangkan sejumlah lomba. Panitia menyiapkan sejumlah item hadiah bagi mereka yang berhasil menjadi juara. Kegiatan lomba ini merupakan bagian dari rangkaian menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang diikuti oleh semua lapisan masyarakat utamanya di RT.02 dan kami menyediakan hadiah yang pastinya tidak mengecewakan bagi para pememnagnya.tambah Suryadi.

Sementara Slamet Haryanto, Ketua RW yang ditemui disela sela kegiatan pagelaran pentas seni mengatakan jika kegiatan ini berkat partisipasi warga utamanya di Gang VII RT.02 yang secara sukarela menyisihkan dana guna suksesnya acara Semua pendanaan berasal dari swadaya warga dan yang terpenting, momen ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antar warga yang ada disekitar tempat ini. Kami juga menyampaikan terima kasih pada warga yang antusias menyemarakkan Hut kemerdekaan RI tahun ini, diharapkan tahun depan kegiatan semacam ini akan terus ada.Ujarnya.(Rul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Semarak HUT Korpri, Wakil Bupati Asahan Buka Family Gathering Dan Team Building

Daerah

Apel Kesiapan Pengamanan Larangan Mudik Lebaran Berlangsung dihalaman Mapolres Sumenep

Daerah

Polresta Mengantisapasi Tawuran Antar Sekolah

Daerah

Jubir Satgas Kota Probolinggo: Covid-19 dapat Dikendalikan Dengan Kedisiplinan Masyarakat

Daerah

ASN KABUPATEN LUMAJANG DAPATKAN REWARD KEDISIPLINAN

Daerah

Bupati Asahan Terima Audiensi KONI dan Olahraga Sambo Kabupaten Asahan

Daerah

Sukses Tangani 70℅ Sampah, TPST Samtaku Dilirik Green Team Amerika Serikat

Daerah

Bupati Sidoarjo Bersholawat, Berkah Sholawat Ayem Tentrem