Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Kriminal

Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:16 WIB

Beginilah Kronologi Edi Darsum Dalam Menjalankan Aksinya

foto Beginilah Cara Edi Darsum Menjalankan Aksinya

foto Beginilah Cara Edi Darsum Menjalankan Aksinya

Beginilah Kronologi Edi Darsum Dalam Menjalankan Aksinya

foto Beginilah Kronologi Edi Darsum Dalam Menjalankan Aksinya

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Perjalanan panjang Edi Eryanto alias Edi Darsum (37), sebagai pelaku pencurian sapi antar kabupaten harus terhenti di tangan Team Cobra Polres Lumajang, Rabu (21/08/2019).

Hal ini terjadi lantaran warga Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo tersebut berhasil diamankan dengan dua timah peluru bersarang di kakinya, lantaran melawan Team Cobra Polres Lumajang diwilayah bayuwangi (15/08/2019) lalu.

Edi Darsum sendiri adalah pelaku spesialis maling sapi dengan wilayah ‘kerjanya’ didaerah tapal kuda. Diketahui, bersama kelompoknya ia pernah melakukan aksinya di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Banyuwangi dan di Kabupaten Lumajang.

Dalam pengakuan tersangka, ia tak pernah mempelajari rumah calon korban nya. Bersama komplotannya yang berjumlah 4 orang, ia mengendarai kendaraan rental model Xenia maupun Avanza untuk melakukan aksinya. Sebelum berangkat, jok kendaraan tersebut mereka copot dan menyisakan bangku di baris depan. Tujuannya ruang belakang bisa digunakan untuk mengangkut sapi curian. Dengan cara begini mereka tidak dicurigai oleh warga karena menggunakan kendaraan kecil.

Kelompok ini juga selalu mempersenjatai diri dengan clurit dan Bondet (semacam Bom ikan) yang di isi paku dan baut. mereka tidak segan membunuh korbannya bila melawan. Hal ini terbukti saat penangkapan, mereka melempar petugas dengan Bondet. untung saja tidak kena tapi mengenai mobil. terlihat bolong besar di lokasi mobil yang terkena bondet.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH.SIK.MH.MM mengatakan komplotan ini selalu mempersenjatai diri setiap kali melakukan aksinya. “Mereka berempat selain membawa clurit sebagai senjata, juga membawa bondet di tangan.

Hal ini pula yang hampir membuat anggota saya dilapangan pada tahun 2017 terkena lemparan bondet. Jika memang dua orang DPO tidak segera menyerahkan diri, terpaksa Team Cobra akan mengambil tindakan represif”ungkap Arsal

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran yang juga mendampingi Kapolres Lumajang mengatakan “total komplotan dari Edi Darsum ada empat orang. Team Cobra telah menangkap dua orang yang bernama Sues dan Juga Edi Darsum. Ada 2 orang masih DPO atas nama Toaji dan juga Dahlan. Saya ingatkan mereka untuk segera menyerahkan diri sebelum Team Cobra kehilangan kesabaran dan mematok kalian di luar sana”ujar Hasran.(Maria)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Pelaku Penggelapan Mobil dengan Modus Sewa Berhasil Diamankan Polres Kendal

Kriminal

Unit Sat Reskrim Polsek Asemrowo, Saat Bekuk Pengepul Togel

Kriminal

Tidak Kapok, Residivis Pencabulan Anak Bawah Umur Kembali Berulah

Kriminal

Saat pesta Narkoba dua perempuan satu laki laki akhirnya dibawa ke Polres Tulungagung

Kriminal

Kurang dari 24 Jam, Polres Gresik Ringkus Komplotan Maling Bobol Warkop
Polda Jatim Kembali Tetapkan Dua Tersangka Kasus Investasi Ilegal

Kriminal

Polda Jatim Kembali Tetapkan Dua Tersangka Kasus Investasi Ilegal
Tidak Memiliki Izin dan Diduga Tempat Mesum, Panti Pijat Classic Spa Disegel

Kriminal

Tidak Memiliki Izin dan Diduga Tempat Mesum, Panti Pijat Classic Spa Disegel

Daerah

Spesialis Pencuri Senapan Angin Diringkus Polsek Sukasada