Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 10:09 WIB

Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024

Foto Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024

Foto Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024

Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024

Foto Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024

Malang, Sekilasmedia.com – Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Malang Periode 2019-2024 di gelar di gedung DPRD Kabupaten Malang, acara dimulai pukul 13.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib. Pembukaan acara di awali dengan sambutan dari Ketua DPRD Kabupaten Malang Drs.Hari Sasongko. Jumat (30/8/2019)

Rapat ini dihadiri oleh Plt. Bupati Malang Sanusi, segenap Forkompimda Kabupaten Malang, KPU & Bawaslu Kabupaten Malang, serta segenap perwakilan unsur pemerintah daerah, organisasi, dan unsur masyarakat Kabupaten Malang.

Terdapat 50 nama anggota DPRD Kabupaten Malang yang dilantik melalui rapat paripurna ini. Terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji (30/8/2019), 50 nama calon terpilih tersebut sah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang masa jabatan 2019 – 2024.

Dalam Rapat Paripurna juga diputuskan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Malang dijabat oleh Drs. Didik Gatot Subroto, SH, MH, dari PDI Perjuangan dan Ir. H. Kholiq dari Partai Kebangkitan Bangsa menggantikan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko yang masa jabatannya berakhir hari ini. Sementara, dalam rincian anggota baru meliputi 12 orang dari PDIP, 12 orang dari PKB, 8 orang dari Golkar, 7 orang dari Nasdem, 7 orang dari Gerindra, 2 orang dari PPP, 1 orang dari Hanura dan 1 orang dari Demokrat.

Pada rapat terbuka untuk umum dan media tersebut, Pak Sanusi, sapaan akrab Bupati berkesempatan memberikan arahan dengan membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa. Beliau menyampaikan selamat mengemban amanah rakyat, telah memilih para wakil rakyat, guna menuntaskan berbagai persoalan. Diharapkan dengan terbentuknya Anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan masyarakat luas, sehingga membawa Kabupaten Malang ini menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

”Serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukan kepribadian kita sebagai bangsa Indonesia. Inilah mimpi besar bangsa kita untuk memajukan kesejahteraan umum. Sebagaimana dietahui bersama, bahwa sesuai Pasal 155 ayat (4) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah juncto Pasal 27 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota disebutkan bahwa masa jabatan Anggota DPRD Kabupaten/Kota adalah 5 (lima) tahun terhitung sejak pengucapan sumpah/janji dan berakhir pada saat Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang baru mengucapkan sumpah/janji,” terangnya.

Perjuangan telah menanti, asa dan harapan masyarakat Kabupaten Malang begitu besar di pundak Anggota DPRD Kabupaten Malang. Dibacakan Bupati, tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah, sinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan harus diutamakan. Harapannya, keberhasilan yang telah dicapai Anggota DPRD Masa Jabatan Tahun 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan lahir inovasi-inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Malang.

”Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 agar bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah ini. Masyarakat seluruhnya harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan melalui pembangunan daerah ini. Semua pihak menaruh harapan yang sangat besar kepada para Anggota DPRD untuk dapat memperjuangkan kepercayaan dan aspirasi yang diberikan oleh masyarakat secara sungguh-sungguh.

Berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh Anggota DPRD, Insya Allah dapat memenuhi harapan masyarakat. ?Terima kasih kepada Anggota DPRD Masa Jabatan Tahun 2014-2019 atas pengabdian dan jasa-jasanya. Dan kepada Anggota DPRD yang baru, selamat bekerja, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua,” pungkas Pak Sanusi dari atas mimbar kehormatan.(FTI)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pisah Sambut Kajari Gresik, Bupati Yani Sebut Ajang Saling Mendoakan Bukan Perpisahan

Daerah

Amankan Kunjungan Wakil Presiden RI, Kapolres Pasuruan Ikut Terjun Mengamankan Jalur

Daerah

BPKAD Kota Blitar Gelar Undian PBB-P2

Daerah

Cahyono Terpilih Menjadi Ketua PWI Malang Raya periode 2020-2023

Daerah

Pasca Idul Fitri 1442 H, Polres Pekalongan Gelar Rapid Antigen Gratis Secara Acak

Daerah

Tingkatkan Pertanian, Babinsa Ditotrunan Dukung Pembangunan Irigasi dan Jalan Usaha Tani.

Daerah

Latih Kemampuan Fisik, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Ketahanan Mars Di Minggu Militer

Daerah

Total Reward Sebesar Rp. 484 Juta, Diserahkan Pemkab Gresik Kepada Kafilah Kabupatem Gresik Yang Berlaga di MTQ XXIX Jatim