Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 19 September 2019 - 12:06 WIB

Danramil Krian Hadiri Lomba LSS Tingkat Kabupaten di SD Muhammadiyah 1 

foto penilaian

foto penilaian

Danramil Krian Hadiri Lomba LSS Tingkat Kabupaten di SD Muhammadiyah 1 

foto penilaian lingkungan sekolah sehat

Sidoarjo, Sekilasmedia.com – SD Muhammadiyah 1 mewakili Kecamatan Krian dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Tahun 2019 yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan lomba sekolah sehat menjadi salah satu terobosan sarana pembinaan pengembangan dan evaluasi pelaksanaan program UKS serta dapat memberikan motivasi bagi setiap sekolah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik.

Pada hari ini Kamis, 19 September 2019 Rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten yang di pimpin oleh laili Setiowati langsung di sambut oleh Forkopimka Krian Camat Krian Agus Maulidy, M. Si, Sekcam Ruslan, S.H,  Wakapolsek Krian, Danramil 0816/09 Krian Kapten Inf Siswanto, Babinsa Serda Nanang Nasdar Aulia, Babinkamtibmas Polsek Krian.

Disambut dengan penampilan kreativitas anak-anak SD Muhammadiyah 1 dengan menampilkan tarian, kebyar , senam mars UKS dan kreativitas lainnya. Lomba Sekolah Sehat merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi secara positif dan obyektif untuk melihat wujud implementasi disiplin kesehatan di sekolah dan pembangunan kesehatan merupakan sebagai bagian pembangunan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Pada kesempatan yang sama Camat Krian Agus Maulidy, M. Si,   memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten, dalam sambutannya  berharap kunjungan tim penilai ke Kecamatan Krian ini bisa menjadi sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran warga Kecamatan Krian tentang pentingnya menjaga kesehatan dilingkungan sekolah.

Lomba Sekolah Sehat merupakan ajang evaluasi sebagai usaha merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, dan membangun kebiasaan-kebiasaan sehat dilingkungan sekolah,” bilangnya

Sementara Danramil krian Kapten inf Seswanto di sela sela kegiatan ini mengatakan, Lomba ini dangat penting sehingga program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) menjadi program unggulan karena melalui program tersebut anak-anak mendapat pengetahuan dan wawasan tentang kesehatan, hal ini sangat perlu dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai ancaman bahaya lingkungan yang tidak bersih dan menimbulkan penyakit yang pada akhirnya akan menggangu tumbuh kembang anak didik di lingkungan sekolah, ungkap Danramil 0816/09 krian Kapten Inf Siswanto,” akhirnya.(sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bersama PT. Pos Indonesia, Bupati Mojokerto Tinjau Penyaluran Bansos

Daerah

Jiwa Kepahlawanan Pangeran Cokrokusumo Tokoh Orbit Jombang Keturunan Madura Sultan Cakraadiningrat II Yang Mencuat Via Sekitar GKJW Mojowarno
Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PIRA Kabupaten Jombang

Daerah

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PIRA Kabupaten Jombang

Daerah

Bangun Sinergitas, Kapolda Jatim Audiensi Bersama Wakil Ketua BPK RI di Mapolda Jatim

Daerah

Usai Salat Tarawih, Polsek Manyar Bersama TNI dan Puskesmas Gelar Safari Vaksinasi Ramadhan Door to Door

Daerah

Baksos Serentak Jajaran Polda Jatim, Kapolres Pasuruan Bantu Warga Kurang Mampu

Daerah

HPN Tahun 2020, PWI Mojokerto Gandeng TNI-Polri Menggelar Sosialisasi Masuk Calon Anggota

Daerah

Danramil 0814/06 Ploso Bersama Babinsa Sertu Daim,Menghadiri Sosialisasi Penanganan Sampah