Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 30 September 2019 - 05:48 WIB

Wajib Pajak Meningkat di Samsat Kraksaan Pasca Pemutihan

foto Wajib Pajak Meningkat di Samsat Kraksaan Pasca Pemutihan

foto Wajib Pajak Meningkat di Samsat Kraksaan Pasca Pemutihan

Wajib Pajak Meningkat di Samsat Kraksaan Pasca Pemutihan

foto Wajib Pajak Meningkat di Samsat Kraksaan Pasca Pemutihan

Probolinggo, Sekilasmedia .com – Kemajuan layanan di Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kraksaan Probolinggo semakin mendapat animo dari masyarakat pemilik kendaraan guna menggunakan jasa yang ada di instansi tersebut.

Pantauan Sekilasmedia.com  dilokasi kantor Samsat setempat yang menunjukkan volume peningkatan dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan. Paska pemutihan. Kenyataan ini juga disampaikan oleh KRI Kanit Regident ipda Marjono SH saat ditemui mengatakan Pola layanan yang ada di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan,tetap seperti biasa walaupun saat ini ada program pemutihan pajak kendaraan dari gubernur jatim .kami tetap masih mengedepankan profesionalisme. Bagaimanapun kami berupaya agar masyarakat tidak merasa kecewa terhadap layanan kami.Ujarnya.

Ditambahkan oleh Marjono, “secara berkala kami selalu koordinasi dengan staf terkait berbagai hal menyangkut kinerja layanan di kantor ini. Jadi intinya agar pelaksanaan pelananan di kantor Samsat ini berjalan lancar”. Tambahnya.

Kuatnya faktor meningkatnya animo masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor ini, makin memberi semangat bagi semua elemen yang berada di instansi tersebut untuk terus meningkatkan layanannya.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas Walk Thru yang tersedia, hal ini bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut. Di lokasi walk thru ni, petugas pembayaran dan penyerahan, membritahukan jumlah pembayaran serta menyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak. Selain itu, layanan pembayaran pajak kendaraan juga diberikan oleh Samsat Kraksaan Probolinggo dengan mengoperasionalkan mobil Samsat keliling. Baik siang maupun malam.

Dilihat dari etos kerja yang ditunjukkan oleh petugas yang berada diinstansi ini baik dari Dispenda maupun Polri, sebatas pengamatan wartawan media ini, cukup menunjukkan profesionalitasnya. Secara cekatan petugas yang berada di bagian masing-masing, dapat bekerja secara maksimal sehingga layanan terasa begitu cepat dan member kepuasan pada masyarakat

Sementara baur STNK Aiptu Subagyo saat dimintai komentar terkait aktifitas layanan di kantor Samsat kraksaan mengatakan Dengan ada nya program pemutihan pajak kendaraan ada Peningkatnya animo wajib pajak atau keperluan lainnya di kator Samsat tersebut, ini menunjukkan bahwa kinerja di kantor layanan pajak kendaraan kantor Samsat Kraksaan telah mendapat kepercayaan dari masyarakat. Selain itu yang jelas ada kesadaran dari pemilik kendaraan pada kewajiban yang harus dipenuhi,” Ujarnya.(mozza)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Mojokerto Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Daerah

‘Pamor’, Program Sembako Murah Pemprov Jatim di Tengah Pandemi Corona

Daerah

Kapolres Tulungagung Intruksikan Pada Jajaran Anggotanya,Jangan Menciderai Kepercayaan Masyarakat kepada polri.

Daerah

Sidak Kebutuhan Bahan Pangan, Walikota Nyatakan Kota Mojokerto Aman

Daerah

Babak Baru Perkara Dugaan Tindak Pidana Eksploitasi Ekonomi terhadap Anak Di SPI Batu

Daerah

Bupati Mengajak FKUB Gresik Untuk Bersama Membangun Masyarakat

Daerah

Soal Regulasi Baru BPJS, DPRD Kota Mojokerto Berikan Terobosan

Daerah

HSN 2018, Dedikasi Santri Untuk Indonesia Mandiri