Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 1 Oktober 2019 - 03:45 WIB

Bersih-Bersih Sungai Dalam Rangka HUT TNI Ke-74 Tahun 2019

foto Bersih-Bersih Sungai Dalam Rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019

foto Bersih-Bersih Sungai Dalam Rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019

Bersih-Bersih Sungai Dalam Rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019

foto Bersih-Bersih Sungai Dalam Rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Menjelang Hari Ulang Tahunnya, Tentara Nasional Indonesia yang ke 74 Kodim 0820/Probolinggo mengajak seluruh elemen untuk bersih- bersih aliran sungai yang melintas di Bundaran Geladak Serang yang saat ini menjadi salah satu icon Kota Probolinggo dan lebih dikenal dengan sebutan nama Bundaran Gladser (Gladak Serang).

Sungai yang melintas di Gladser tersebut memang mengalami pendangkalan dan di tumbuhi rumput-rumput liar yang tak sedap dipandang mata, hal inilah yang mejadi pertimbangan untuk diadakan pembersihan sekaligus untuk kelancaran aliran air sungai disaat musim hujan yang sebentar lagi tiba. Selasa (1-10-19)

Usai upacara memperingati hari kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2019, Para prajurit Kodim 0820/Probolinggo, dipimpin Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran, Kapten Cpl Eko Saputro menuju Bundaran Gladser untuk melaksanakan Normalisasi dan pembersihan Sungai yang melintasi Bundaran Gladser, sesuai kordinasi yang telah disepakati sebelumnya, seluruh elemen yang akan ikut kegiatan bersih- bersih subgai tersebut langsung berkumpul di Bundaran Gladser sebagai titik kimpul.

Sesampainya di Gladser ternyata sudah ada yang lebih dahulu tiba di titik kumpul. Tak lama kemudian seluruh elemen sudah hadir dan dilaksanakan apel pengecekan yang diambil oleh Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo.

Tampak hadir, Bpk. Pudi Adji Tjahjo W.S.Sos.MSi Camat Kanigaran, Kapten Cpl Eko Saputro Danramil 0820/01 Kanigaran beserta Prajuritnya, Lurah sekecamatan Kanigaran, Anggota BPBD, Anggota DLH, Anggota Puskesmas Kecamatan Kanigaran, Forum Rw Kelurahan Kanigaran, Komonitas peduli sungai, Jema’at Gereja Bunda Caramel, dan LPM Karang Taruna sekecamatan Kanigaran, serta Anggota Polsek Mayangan.

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Kapten Cpl Eko Saputro, Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke 74 tahun 2019, Kami ingin memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Probolinggo dan Indonesia pada umumnya, alhamdullillah mereka semua merespon dan mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar. Semoga kegiatan ini juga menjadikan ladang amal ibadah bagi kita semua, pungkas Kapten Cpl Eko Saputra seraya mengusap keringat di keningnya.(Mozza)

Share :

Baca Juga

Acara Naik Pangkat di Lokasi TMMD Yang Bikin Heboh

TENTARAKU

Acara Naik Pangkat di Lokasi TMMD Yang Bikin Heboh

TENTARAKU

Koramil Kanigaran Kawal Pelaksanaan Pengobatan Gratis

TENTARAKU

Pembukaan Sosialisasi Komunitas Peduli Sungai Dan Peduli Banjir

TENTARAKU

Babinsa Sukosari Koramil 0814/18 Jogoroto Kerja Bhakti

TENTARAKU

Babinsa 0823/16 Sumbermalang Ajak Budaya Gotong Royong

TENTARAKU

Dukung Ketahanan Pangan Koramil 0814/02 Diwek Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Bertani Jagung

TENTARAKU

Pemdes Bersama Warga Sendang Kulon Siap Sukseskan TMMD Reg 109

TENTARAKU

Salah Satu Sasaran Non Fisik TMMD 111 Pelayanan Kesehatan