Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Olahraga

Selasa, 15 Oktober 2019 - 01:57 WIB

Stop Curi Umur, Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak

Foto Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

Foto Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

Foto Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

JOMBANG, Sekilasmedia.com – Stop curi umur menjadi tema utama Kejuaraan Sepakbola U-11 (Usia-11) dalam rangka HUT BMJ ke-2 di lapangan sepakbola Undar Jombang, Jawa Timur, Minggu (13/10/2019). Lukman Hakim, atau yang akrab disapa Gus Lukman sebagai pembina Yayasan Undar berharap, turnamen yang digelar bisa menjadi contoh atau pembelajaran dalam pembinaan sepakbola usia muda dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Menurutnya, pembinaan pesepakbola anak sangat penting bagi keberlanjutan sepak bola Indonesia. “Stop Curi Umur, sebagai salah satu bentuk penegasan agar tak ada lagi pencurian umur dalam sepakbola Indonesia, meskipun tak mudah untuk itu, dan dibutuhkan waktu,” ungkapnya.

Bak gayung bersambut, Ketua Yayasan Undar Hj Choiunnisa (Ning Nis) yang hadir dalam kegiatan itu menyatakan sevisi untuk membina pesepak bola anak dengan spirit sungguh-sungguh, fairplay dan semangat kejujuran.

Turnamen yang digelar itu sekaligus bersamaan dengan latihan rutin Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Muda Jombang (BMJ) di lapangan sepakbola Universitas Darul Ulum (Undar). Turnamen yang dibuka Gus Lukman tersebut diikuti 24 tim se-Jawa Timur, dari 8 kabupaten.

Di sisi lain, R. Tri Harsono pemerhati sepakbola Jatim mengatakan, pembinaan itu bisa menjadi titik yang akan berkembang menjadi besar.  Apalagi Yayasan Undar umum diketahui memiliki nama besar,yang apabila pembinaan sepakbolanya dikembangkan bakal menarik perhatian berbagai pihak untuk terlibat. ” Yayasan Undar memiliki nama besar yang bisa jadi magnet saat terlibat pembinaan sepakbola lebih jauh. Apalagi sekarang ada Liga 1 U16, U18, U20,Elite Pro Academy,” ungkapnya.

Sekadar catatan SSB BMJ Jombang dalam naungan suatu kepengurusan. Penasehat: Triananto Dwi dan Sri Hidayati. Ketua: Edy Musyadad. Sekretaris: Ulum, Karsiani. Bendahara: Yayuk, Ririn Setyo. Seksi Humas: Rondhi Hamsyah. Seksi Turnamen: Aris Ady. Seksi Keamanan Dan Kesehatan: Andik Subagyo. Seksi Perlengkapan Dan Umum: Ali Machmudi. Pelatih: Heru Sunarno, Wawan Hariono, Muljono, Marjono, Agus.(Sis).

Share :

Baca Juga

Daerah

Setelah Mengalami Kerusakan, Jembatan Desa Pucangsongo Kini Bisa Digunakan Warga
Inspektorat Kota Probolinggo Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Daerah

Inspektorat Kota Probolinggo Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Daerah

Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar

Daerah

Ratusan Anggota ARG Malang Raya Hadiri Undangan Deklarasi KNPI di Kayutangan Haritage

Daerah

Winarti Kembali Santuni Anak Yatim di Kecamatan Banjar Baru

Daerah

SEMARAK PERINGATAN HUT SATPOL PP ke-56 DAN HUT PEMADAM KEBAKARAN ke-99 DI KOTA MALANG

Daerah

146 Desa di Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan Keuangan Rp.63,5 Miliar

Daerah

Tinjau Penyaluran Bansos, Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro Pastikan Tidak Ada Potongan