Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah / Olahraga

Selasa, 15 Oktober 2019 - 01:57 WIB

Stop Curi Umur, Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak

Foto Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

Foto Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

Foto Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

JOMBANG, Sekilasmedia.com – Stop curi umur menjadi tema utama Kejuaraan Sepakbola U-11 (Usia-11) dalam rangka HUT BMJ ke-2 di lapangan sepakbola Undar Jombang, Jawa Timur, Minggu (13/10/2019). Lukman Hakim, atau yang akrab disapa Gus Lukman sebagai pembina Yayasan Undar berharap, turnamen yang digelar bisa menjadi contoh atau pembelajaran dalam pembinaan sepakbola usia muda dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Menurutnya, pembinaan pesepakbola anak sangat penting bagi keberlanjutan sepak bola Indonesia. “Stop Curi Umur, sebagai salah satu bentuk penegasan agar tak ada lagi pencurian umur dalam sepakbola Indonesia, meskipun tak mudah untuk itu, dan dibutuhkan waktu,” ungkapnya.

Bak gayung bersambut, Ketua Yayasan Undar Hj Choiunnisa (Ning Nis) yang hadir dalam kegiatan itu menyatakan sevisi untuk membina pesepak bola anak dengan spirit sungguh-sungguh, fairplay dan semangat kejujuran.

Turnamen yang digelar itu sekaligus bersamaan dengan latihan rutin Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Muda Jombang (BMJ) di lapangan sepakbola Universitas Darul Ulum (Undar). Turnamen yang dibuka Gus Lukman tersebut diikuti 24 tim se-Jawa Timur, dari 8 kabupaten.

Di sisi lain, R. Tri Harsono pemerhati sepakbola Jatim mengatakan, pembinaan itu bisa menjadi titik yang akan berkembang menjadi besar.  Apalagi Yayasan Undar umum diketahui memiliki nama besar,yang apabila pembinaan sepakbolanya dikembangkan bakal menarik perhatian berbagai pihak untuk terlibat. ” Yayasan Undar memiliki nama besar yang bisa jadi magnet saat terlibat pembinaan sepakbola lebih jauh. Apalagi sekarang ada Liga 1 U16, U18, U20,Elite Pro Academy,” ungkapnya.

Sekadar catatan SSB BMJ Jombang dalam naungan suatu kepengurusan. Penasehat: Triananto Dwi dan Sri Hidayati. Ketua: Edy Musyadad. Sekretaris: Ulum, Karsiani. Bendahara: Yayuk, Ririn Setyo. Seksi Humas: Rondhi Hamsyah. Seksi Turnamen: Aris Ady. Seksi Keamanan Dan Kesehatan: Andik Subagyo. Seksi Perlengkapan Dan Umum: Ali Machmudi. Pelatih: Heru Sunarno, Wawan Hariono, Muljono, Marjono, Agus.(Sis).

Share :

Baca Juga

Daerah

Percepat Capaian Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru

Daerah

Lumajang sekilasmedia.com 

Daerah

Pemerintah Kota Blitar Gelar Ziarah Kebangsaan

Daerah

Santri Kota Mojokerto Kembali ke Linkungan Ponpes Wajib Membawa Surat Bebas Covid

Daerah

Obrak Abrik Gudang JNT, Pelaku Curat Ditangkap di Luar Bali

Daerah

PEMKAB GENJOT TINGKATAN PAD LUMAJANG

Daerah

Samsat Pasuruan Kota Lima hari Lagi Program Pemutihan Berakhir

Daerah

*Sasaran Non Fisik TMMD Polres Mojokerto Gelar Penyuluhan Kamtibmas*