Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Kriminal

Rabu, 30 Oktober 2019 - 05:58 WIB

Inilah Fakta Terkait Penipuan Skema Piramida PT.Qnet Internasional Indonesia

foto saat melakukan olah TKP

foto saat melakukan olah TKP

Inilah Fakta Terkait Penipuan Skema Piramida PT.Qnet Internasional Indonesia

foto saat melakukan olah TKP

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Team Cobra Polres Lumajang geledah kantor pusat Qnet ( PT. QN International Indonesia) di jakarta yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim (Katim) Cobra AKP. Hasran Cobra yang berada di jalan Jendral Sudirman Kav 26, Rabu (30/10/2019).

Dari hasil penggeledahan tersebut diketemukan bahwa dokumen pengiriman barang seperti Amezcua Geometri, Amezcua Cakra, dan yang lainnya tidak didatangkan dari Hongkong melainkan produk lokal dari Indonesia sendiri.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH menjelaskan “kami telah menemukan banyak sekali fakta terkait penipuan perusahaan Qnet, dari hasil penggeledahan menyimpulkan kalau perusahaan Qnet ikut bermain dalam kejahatan skema piramida” ungkap Arsal putra asli makassar dari kota kalosi di kabupaten enrekang.

“dari hasil penggeledahan sama sekali tidak ditemukan adanya stater kit perusahaan dikantor pusat Qnet, bahkan katalog produk nya pun juga tidak kami temukan sama sekali, bagaimana bisa menjual barang secara MLM tanpa adanya katalog. semakin terkonfirmasi setelah gudang kami geleda dimana luas gudang hanya 4m x 6 m dan hanya ada 13 jenis produk didalam gudang. padahal katalog mereka ratusan produk” ujar Arsal lulusan S3 universitas Padjajaran Bandung, S2 lulusan UGM yogyakarta dan S1 lulusan UNS solo.

Masih menurut Arsal “dokumen-dokumen kontrak hak eklusif dengan pemilik merk juga tidak ada sama sekali. padahal kewajiban sebuah perusahaan MLM, barang yang di distribusikan harus ada kontrak eklusif dengan pemegang merk”, Tambahnya.

“dalam penggeledahan juga tidak kami temukan nomor rekening perusahaan PT Qnet International Indonesia di kantor pusat QNet, sangat sulit menemukan nomor rekening perusahaan Qnet, karena baik di website maupun stater kit tidak dicantumkan sama sekali nomor rekening perusahaan. padahal nomor rekening adalah indentitas perusahaan yang sangat penting. bagaimana cara para member mentransfer uang pembelian produk kalau tidak ada nomor rekening?!, hal ini menjadi pertanyaan serius karena hasil penyidikan kami, semua member baru mentransfer uang pembelian produk lewat senior membernya”ujarnya.

Adapun temuan Dalam gudang ukuran 4m x6m tersebut, yakni terisi 12 jenis barang.(Maria)

Share :

Baca Juga

Kriminal

3 Spesialis Pencuri Motor Di ringkus Polisi, satu Masih DPO

Kriminal

PELAJAR SMK DI PAKISAJI DI BEKUK POLISI KARENA NYAMBI JUALAN PIL DOBEL L

Kriminal

Pelaku Pelecehan Seksual, Mantan Guru SD. Kauman Inisial (IM) Akhirnya Dipenjara
Belasan Pelaku Kasus ITE Terancam Delapan Tahun Penjara

Kriminal

Belasan Pelaku Kasus ITE Terancam Delapan Tahun Penjara

Kriminal

Mimih,…… Wanita ini Slundupkan Sabu Dalam Anus dan Vagina
Berteduh Saat Hujan Deras, Motor Warga Probolinggo Yang Raib Ditemukan di Pasuruan

Kriminal

Berteduh Saat Hujan Deras, Motor Warga Probolinggo Yang Raib Ditemukan di Pasuruan

Kriminal

Oknum Debcolector di Malang Kembali Meresahkan Masyarakat

Kriminal

Tertangkap Basah Hendak Curi Motor, Seorang Pemuda Diamankan Polisi Dari Amukan Massa