Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Minggu, 3 November 2019 - 14:28 WIB

Kodim 0820 Probolinggo Gelar Silaturahim Kebangsaan Binter Terpadu

Probolinggo,sekilasmedia.com-
Sebagai wujud memberi pencerahan dan menambah wawasan terhadap Masyarakat dengan program Binter (Pembinaan Teritorial) Terpadu, Komando Distrik Militer (KODIM) 0820 Probolinggo menggelar kegiatan Silaturahim Kebangsaan berupa pengajian akbar dalam rangka cegah tangkal radikalisme bersama para Ulama dan Tokoh Masyarakat se wilayah kota dan Kabupaten Probolinggo yang diadakan di lapangan Brawijaya Rampal Malang dan menghadirkan penceramah Habib Lutfi dari Pekalongan Jawa Tengah, Minggu (03/11).

Dengan menggunakan 10 kendaraan yang terdiri dari 9 bus dan 2 kendaraan station, Kodim 0820 memberangkatkan sekitar 500 orang yang terdiri dari Tokoh agama dan Masyarakat, kelompok majelis taklim dan komunitas pengajian serta santri yang tersebar disejumlah kecamatan di Probolinggo berangkat kelokasi yang telah ditentukan.

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo melalui Kepala Staf (kasdim) Mayor Meftah Puaddi SH dalam sambutan sebelum pemberangkatan mengatakan kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian TNI terhadap Masyarakat terkait memberi pemahaman yang bersifat positif.

“Silaturahim kebangsaan ini selain menjalin ukuwah islamiah dalam rangka pengajian akbar, kegiatan ini juga dalam rangka HUT TNI ke 74.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan banyak membawa manfaat utamanya mencegah dan mengantisipasi adanya isu radikalisme.”Ujar Kasdim Kodim 0820 Probolinggo.

Pembekalan pada rombongan juga disampaikan oleh salah seorang mubaligh yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu bagian dari sebuah ibadah

“Perjalanan ke kota Malang ini dalam rangka silaturahim dan menghadiri pengajian akbar yang In sya Allah semua amal kebaikan ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amalan yang diganti dengan pahala surga.

Semoga dengan keikhlasan Bapak atau Ibu untuk meluangkan waktunya menghadiri pengajian ini, akan mendapat berkah dan barokah dari Allah SWT.”Ujarnya.

Rombongan yang diprakarsai Kodim 0820 Probolinggo ini dilepas oleh Kasdim Mayor Meftah Puaddi beserta staf Kodim 0820. “Mudah-mudahan yang ikut hadir dalam rombongan silaturahim kebangsaan ini akan dapat mengambil poin positif atas tema kali ini yaitu Cegah tangkal radikalisme.”ungkapnya. (Rul/S)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Bertukar Informasi Untuk Kebaikan Desa Binaan, Babinsa Keboan Ajak Perangkat Sharing

TENTARAKU

Kodim 0808/Blitar Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

TENTARAKU

Tanamkan Bela Negara Dan Kedisiplinan Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Melatih PBB SMKN Kabuh

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Pimpin Senam PKK Di Ngrancang

TENTARAKU

Babinsa Koramil Dasuk Sumenep Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kerta Barat

TENTARAKU

Dandim 0820/Probolinggo Bagikan Coklat Ke Siswa Sekolah Dasar

TENTARAKU

Dengan Komsos Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Himbau Warga Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan
Koramil 07/Jetis Bersama Warga Normalisasi Saluran Irigasi Pertanian

TENTARAKU

Koramil 07/Jetis Bersama Warga Normalisasi Saluran Irigasi Pertanian