Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 4 November 2019 - 10:51 WIB

Permudah Mengurus Surat-Surat, Polres Mojokerto Launching Tiga Inovasi Pelayanan Publik

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo koes Heriyatno didampingi Wabup Pungkasiadi bersama jajaran Forkompimda

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Polres Mojokerto melaunching 3 jenis inovasi pelayanan publik (yanlik) terbaru. Yakni Samsat dan Satpas Ngopi, Gedung Yanlik Terpadu, serta Barak Anggota Pengendalian Massa (Barak Dalmas).

Pita launching digunting oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, serta Kepala Kejaksaan Negeri Mojokerto Rudy Hartono, Senin (04/11/2019) siang, di Kawasan Intiland Ngoro Industri Persada.

Yanlik Samsat dan Satpas Ngopi ditempatkan di area Ngoro Industri Persada, untuk melayani perpanjangan SIM serta pajak, dengan mengusung konsep café.

Selanjutnya Gedung Yanlik Terpadu, ditempatkan di Pintu masuk Mapolres Mojokerto. Gedung yanlik bisa didatangi masyarakat yang ingin mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), izin keramaian, pelayanan keterangan bebas narkoba, serta pelayanan sidik jari lebih mudah.

“Ini adalah bentuk pelayanan terbaik dari kami kepada masyarakat. Ada 3 inovasi yang kami launching hari ini. Kami harap dapat membantu masyarakat agar lebih  udah mengurus surat-surat Kepolisian. Kita coba kasih layanan yang jemput bola,” terang Kapolres Mojokerto.

Hakekat pelayanan publik sendiri adalah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat, yang merupakan perwujudan Kewajiban Aparatur Pemerintah sebagai abdi masyarakat.

Di dalamnya mencakup asas pelayanan publik, tranparansi, akuntabilitas, kondisional, partisifatif, dan kesamaan hak. Antara lain tidak diskriminatif, dan seimbang antara hak dan kewajiban pemberi maupun penerima. Hal ini seperti dituturkan Wakil Bupati Pungkasiadi pada sambutannya.

“Perbaikan pelayanan publik khususnya pada instansi Pemerintah saat ini sangat berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah. Pelayanan prima sangat ditunggu masyarakat. Maka kita sebagai pelayan publik harus semaksimal mungkin melayani,” kata wabup.

Acara ini turut dihadiri Forkopimda, Kepala Cabang Kantor Jasa Raharja Mojokerto, OPD, Ketua PCNU Mojokerto, serta Forkopimca Kabupaten Mojokerto.(wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Adakan Latihan Bersama, PSHT Cabang Gresik Gandeng Kodim 0817 Gresik Terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Daerah

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Lakukan Pendampingan Panen Padi

Daerah

Bentuk Karakter Siswa, Koramil Sooko Bekali Binwasbang

Daerah

MUI Wilayah Gresik Launching Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama

Daerah

Drs H Asat Malik M.Ag Hadiri Pengajian Umum Peringatan Nuzulul Quran Desa Karanganom

Daerah

Percepat Vaksinasi Anak, Kapolresta Mojokerto Sapa dan Beri Semangat Siswa SD

Daerah

Curah Hujan Tinggi, Normalisasi Sungai di Sidoarjo Terus Dikebut

Daerah

Kota Batu, Bersatu Untuk Indonesia Bersih