HOME // POLISIKU

Air Terjun Tumpak Sewu Jadi Tujuan Kapolres Lumajang Sebelum Meninggalkan Wilayah

 
    Sabtu28 November 2019
Air Terjun Tumpak Sewu Jadi Tujuan Kapolres Lumajang Sebelum Meninggalkan Wilayah
Foto Komandan Kobra anggota Polsek dan SKD Pronojiwo

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Sebelum AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban SH. SIK. MM. MH., Benar – benar meninggalkan Kota Pisang Lumajang ke istana yang baru di Bogor Kota. Pihaknya bersama keluarga besar menyempatkan waktunya untuk menikmati keindahan dari wisata air terjun tumpak sewu yang berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pada Rabu (27/11/2019).

Adanya kunjungan Komandan Cobra yang merupakan mantan Kapolres Lumajang tersebut, nampaknya menjadikan sebuah penghargaan bagi Kapolsek Pronojiwo Iptu.Basuki Rachmad S.H.dan Anggotanya,
selain itu, pulahan Satgas Keamanan Desa (SKD) se Kecamatan Pronojiwo, yang juga merupakan bentuk programnya Komandan Cobra, sedang APP dihalaman Mapolsek Pronojiwo Polres Lumajang.

Dalam APP Kapolsek memberikan arahan pada semua Anggotanya maupun para SKD yang memang sudah dipersiapkan untuk menyambut kehadiran Komandan Cobra mantan Kapolres Lumajang, untuk meluangkan waktunya untuk bermalam di homstey tumpak sewu sebelum pihaknya meninggalkan Lumajang. Karena pihaknya kini sudah resmi menjabat Wakapolresta Bogor, dan sudah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jawa Timur pada, 21 November 2019 lalu.

“Buat semua Anggota SKD, mulai saat ini saya adakan sayembara bagi siapa yang bisa mengungkap kriminalitas di wilayah Pronojiwo seperti curanmor, curas, dan pencurian hewan, dan SKD yang muncul dan bisa menangkap pelaku beserta barang buktinya, sebuah reward pertama dari saya, itu adalah janji saya pada kalian,” ujar Kapolsek Pronojiwo.

“Dan selama saya masih bertugas di Pronojiwo, SKD adalah kaki tangan kepolisian, jika memang ada masalah di Masyarakat silahkan SKD koordinasi dulu dengan Polsek, Dan ketua SKD saya harap menghimbau personilnya untuk bisa menugaskan dua orang anggonya masing- masing siang maupun malam hari di Pos pantau Rest Area yang sudah saya persiapkan,”tegasnya.

Baca Juga :   Utamakan keselamatan penguna jalan dan antisipasi kemacetan lalin

M.Suhri atau yang dalam kesehariannya dipanggil Duro, selaku ketua SKD Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo saat di temui awak media mengatakan, “Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya Program SKD. karena apa, di Desa kami menjadi aman tentram dan menjadi jarang terjadinya Kriminalitas. Adapun beberapa permasalahan, alhamdulillah berkat SKD kami bisa Menyelesaikannya dengan cara mediasi kekelurgaan. Dan saya harapkan bagi semua Anggota SKD se Kecamatan Pronojiwo yang tergabung, supaya bisa saling bersinergi dan tetap menjalankan tugasnya dengan baik,”ujarnya.

Disisi lain, Muchdor selaku ketua SKD dari Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo mengatakan, bahwa anggotanya kurang lebih 32 personel dan pernah menangani kasus penganiayaan, “Saya sebagai ketua SKD Desa.Supiturang, juga merasa senang karena tindak Kriminalitas di Desa kami turun drastis, ya pernah terjadi masalah di Desa kami, terkait masalah penganiayaan, dan kami sudah mengambil langkah untuk bermediasi kekelurgaan. Namun dari salah satu pihak tidak mau berdamai akhirnya kami maupun pihak desa melimpahkannya kepihkak yang berwajib,”pungkasnya. (Maria)

Telah dibaca : 169 kali.