Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Pariwara

Minggu, 15 Desember 2019 - 09:27 WIB

LP5N Gelar Grand Launching Dan Bimteksar Dihotel Aston Madiun

LP5N menggelar grand lounching tata kelola kepegawaian Pegawai Negara dan BIMTEK di Hotel Aston Madiun.

Madiun, Sekilasmedia.com-Lembaga Pusat Pengendalian Pengangkatan Dan Pembelanjaan Pegawai Negara NKRI (LP5N) merupakan lembaga independen Non structural yang bertugas menangani manajemen keuangan Indonesia.

Untuk menyongsong paradigma baru tentang kepegawaian, Menurut Kepala LP5N NKRI R.A Intan maharani B.Wide lembaga ini menyampaikan, untuk meningkatkan kesejahtreaan SDM kepegawaian di Indonesia. LP5N menggelar grand lounching tata kelola kepegawaian Pegawai Negara dan BIMTEK, kali ini diikuti 550 orang Se-indonesia, pada sabtu 14 desember 2019 di Hotel Aston Madiun.

Seperti diketahui acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Acara yang pertama menyanyikan lagu Indonesia raya dan yang kedua sambutan oleh kepala LP5N R.A Intan Maharani Banyak Wide dan dilanjutkan BIMTEK dengan 3 materi, yaitu pertama tentang Kelembagaan, ke dua tentang penguatan ideologi pancasila, dan yang ke tiga tentang kode etik menjadi pegawai Negara.

Perhelatan ini merupakan tindak lanjut dari pembekalan pertama pada bulan juni 2019 di Hotel merdeka madiun. Ada pun peserta yang hadir 550 orang, yang mewakili masing masing daerah kab/kota seluruh Indonesia 3 sampai 5 orang,” beber Intan Maharani.

Dengan lahirnya LP5N-NKRI ini Menjadikan Indonesia menjadi Negara mecusuar dibidang kepegawaian dengan gaji diatas Negara Negara asia lainnya.

Untuk tunjangan keluarga itu 3 anak,tunjangan keluarga perorang kurang lebihnya 600 ribu rupiah. Gaji LP5N bukan APBN/APBD melainkan bersumber dari dana NKRI yang dikelola oleh Bank Dunia dan disalurkan oleh LP5N melalui mekanisme sistem HIBAH langsung ke Lembaga LP5N.

Adapun Mekanisme rekrutmen pegawai LP5N/Pegawai Negara itu tanpa TES hanya melalui seleksi administrasi,” ujar Intan.

Masih kata Kepala LP5N R.A Intan Maharani, banyak Wide terketuk hatinya dan merasa prihatin adanya pegawai honorer seluruh Indonesia yang lama mengabdi untuk Negara bertahun tahun sampai puluhan tahun hanya digaji kurang lebih 300 ribu sampai 1 juta perbulan.

Kehadiran LP5N , sekaligus mejawab aspirasi para pegawai honorer baik itu kategori I, II,maupun tenaga Honda,PTT, Sukuan yang diinstansi SKPD maupun di pendidikan maupun kesehatan yang mencapai kurang lebih 7 juta orang yang nasibnya belum diperhatikan dan diakomodasi oleh pemerintah, dan lewat lembaga ini lah mereka mendapat gaji yang layak untuk keluarga serta tunjangan dan dana pensiun.

Adapun saat ini sudah terbentuk 250 Kab/Kota dan 17 Provinsi tersebar seluruh wilayah Indonesia. hal itu dibenarkan oleh waka LP5N Muhammad J.B.Wide serta diamini oleh Koordinator Zona I Jatim Supriadi.

Waka LP5N Mohammad menambahkan, BIMTEK Zona I Jatim dan Kalimantan akan dilaksanakan pada bulan januari 2020 di madiun, dan akan mengcover pengadaan, sarana dan prasarana kelembagaan LP5N dan akan ditindak lanjuti keluarnya SK(surat keputusan) CAPEG PN(Calon pegawai Negara)/LP5N. yang penggajiannya dilakukan dibank yang akan ditunjuk nanti,” tandasnya.

Masih Kata Wakil Kepala LP5N_NKRI, Muhammad Jaswan bahwa tujuan utama dr Lounching ini adalah untuk menegaskan LP5N-NKRI akan melengkapi Struktur Lembaga sampai ketingkat daerah setelah itu akan dilakukan Bimtek disetiap Zona yg telah di tetapkan.

Zona, Jawa Timur dan Kalimantan.
Pembagian tugas untuk Koordinator Supriadi, zona 2, Jateng, Jogya, DKI Jakarta dan Banten, Koordinator Sultan, zona 3 Sulawesi, Maluku dan Papua, Zona 4 Bali, NTT, NTB,Koordinator sabar dan terakhir Zona 5 pulau Sumatera keseluruhan Koordinator Ari.(wo/adv)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Sempat Mangkrak, Kini Gedung Lokaphala Krian Berdiri Megah

Pariwara

Tarian Seblang Bakungan Dibawakan Oleh Supani Wanita Berusia 68 Tahun Pukau Wisatawan Manca Negara.

Pariwara

H. Khoirul Huda Gelar Sosialisasi Perda Terkait Pemberdayaan Nelayan Sekaligus Ketentraman dan Ketertiban Umum

Pariwara

Pariwara Iklan Cukai Probolinggo

Pariwara

Daftar Harga Emas Antam Hari Ini Pada Bulan November 2022

Pariwara

Didanai Rp 30 Miliar, Kebun Raya Jagatnatha Segera Dibuka untuk Umum

Pariwara

Iklan Ucapan SMAN Wonoayu Sidoarjo

Pariwara

Lilik Hidayati Jadi Narsum Coaching Clinic Program Sekolah Penggerak