Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 15 Desember 2019 - 11:49 WIB

Perkebunan Strowbery di Pujon Butuh Uluran Tangan Pemerintah Daerah

Foto Perkebunan Strowbery di Pujon Butuh Uluran Tangan Pemerintah Daerah

Foto Perkebunan Strowbery di Pujon Butuh Uluran Tangan Pemerintah Daerah

Perkebunan Strowbery di Pujon Butuh Uluran Tangan Pemerintah Daerah

Foto Perkebunan Strowbery di Pujon Butuh Uluran Tangan Pemerintah Daerah

Malang, Sekilasmedia.com – Kecamatan Pujon terletak di Kabupaten Malang bagian barat. Walau demikian Kecamatan Pujon menjadi salah satu jujukan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Hal ini terbukti adanya beberapa wisatawan yang datang di perkebunan strawberry milik Bobby Kusuma Arief (40th) warga Dusun Torong, Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Disitu Bobby menekuni bakat dan membudidayakan tanaman buah strawberry, dan membagi secara gratis pengalamannya dalam bercocok tanam, sehingga hal itu membuat para tamu yang datang ditempatnya semakin betah dan nyaman.

Seperti yang disampaikan Maiymaiy (19th) warga asal Kelurahan Bebekan Selatan, Sepanjang Sidoarjo saat dilokasi kebun tersebut, Minggu (15/12/2019) kepada sekilasmedia.com mengatakan,” Saya senang berada di perkebunan ini, selain dapat memetik buah strawberry langsung, namun saya juga mendapatkan ilmu dalam menanam strawberry dengan baik dan benar, hal itu menambah salah satu pengalaman yang sangat berarti sekali buat saya dan teman-teman yang kebetulan kali ini kami datang dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Bobby saat ditemui ditempat yang sama, mengatakan” Ya memang sering wisatawan singgah di kebun saya ini, selain menikmati buah strawberry langsung disini, sesekali juga saya berbagi ilmu bagaimana cara menanam, merawat dan memanen buah strawberry dengan baik dan benar, siapa tau nanti ditempat asalnya mereka juga minat akan membudidayakan buah strawberry juga,” tuturnya.

Masih Bobby,” Saya juga berharap Pemerintah dan Dinas – dinas terkait baik dari daerah, provinsi maupun Pusat mau mensuport dan mendukung kami para petani diantaranya seperti pasokan air untuk menunjang keterlangsungan produktifitas pertumbuhan sehingga nantinya dapat menghasilkan panen sesuai harapan,” imbuhnya.

Selain dapat menikmati langsung buah strawberry, disini juga dapat menambah pengalaman dan wawasan dalam membudidayakan buah strawberry. Selain itu udara sejuk juga menambah suasana menjadi lebih betah dan bersemangat.(FTI)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komunikasi Politik Jelang Pemilu 2024, Pakar: Muncul Tren Penguatan Digital Marketing Communication

Daerah

Dibangun Dari Dana BK, Wajah Kantor Desa Sumbersono Semakin Baik

Daerah

Bonsakul Hadapi Penilaian Lomdeskel dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2023

Daerah

Kapolres Gresik Silaturahmi bersama Ketua DPC SP / SB yang Tergabung Dalam SEKBER Gresik

Daerah

Pelihara Kamtibmas, Satbinmas Polres Lamongan Bina Anak Punk

Daerah

Bhakti Sosial, Kodim 0809/Kediri Gelar Donor Darah Peringati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020

Daerah

Wujudkan Mudik Aman Mudik Sehat,Polresta Sidoarjo Gelar Test Urine Sopir Bus di Terminal Purabaya

Daerah

Bupati Mojokerto Tinjau UKK SMKN 1 Dlanggu