Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Tak Berkategori

Rabu, 25 Desember 2019 - 17:53 WIB

Pengamanan Natal Cukup Ketat Namun Tak Mencolok, Ini Kata Kapolda Jatim

Kapolda Jawa Timur  Irjen Pol Luki Hermawan bersama Forkompimda Jatim

Surabaya, Sekilasmedia. Com-Kapolda Jawa timur Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, pengamanan di gereja dilakukan dengan ketat. Namun pengamanan tidak kelihatan mencolok guna tidak menimbulkan ketakutan pada jemaat saat beribadah.

“Dari laporan para perwira yang ditugaskan dilapangan, masyarakat Jatim yang saat ini sedang merayakan atau akan mengikuti kebaktian bersama keluarga. Ini menunjukkan bahwa Jatim aman,” kata Luki Hermawan saat mendampingi Gubernur Jati Khofifah Indar Parawansa mengunjungi sejumlah gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019) .

Seperti diketahui menjelang perayaan Natal,  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Whisnoe PB kembali melakukan kunjungan ke sejumlah gereja.

Gereja yang menjadi sasaran salah satunya adalah adalah Gereja Katolik Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa. Lalu dilanjutkan ke Gereja Kristen Bethany dan juga Gereja Pantekosta. Di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, rombongan Forkopimda ini disambut oleh Romo Yuventius Fusi Nusantoro dan Romo Agus Sulistyono. Rombongan juga berkesempatan menyapa jemaat gereja sebelum melakukan doa kebaktian Natal.

Gubernur Jatim Khofifah mengapresiasi penerimaan yang ditunjukkan para jemaat. Bahkan para jemaat dengan suka cita menyambut dan berebut foto dengan Khofifah. Menurutnya, hal ini positif lantaran menunjukkan bahwa persaudaraan antar umat beragama sebagai satu bangsa bisa terjalin kuat. “Kami jajaran Forkopimda ini lengkap sekali ada Ketua DPRD ada Kapolda dan Pangdam juga Ketua MUI Jatim. Atinya persaudaraan ini penting untuk pondasi persaudaraan Kebangsaan,” ucap Khofifah.

Ditempat lain Wakapolda dan Wakil Gubernur Jatim serta Kasdam V Brawijaya terjun langsung mengamankan malam Natal di Surabaya.(wo)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Publik Speaking Tribun Academy Kompas Media Nusantara, Dandim 0815/Mojokerto Beserta Staf Hadiri Secara Virtual

TENTARAKU

Pacu Laju Capaian Program Vaksinasi, Dandim Ingatkan Anggotanya Wajib Kawal Kegiatan

TENTARAKU

Home Visit Solusi Pembelajaran Daring Masa Pandemi di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Sinergitas 4 Pilar Mojowarno Di Isoter Rumah Sehat

POLISIKU

Smart Society Polres Probolinggo Kota Raih Prestasi di Ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) Tahun 2020

TENTARAKU

Lestarikan Adat Budaya Babinsa Monitoring Sedekah Bumi

TENTARAKU

Peran Serta Kodim 0815 Mojokerto Dalam PROKASIH

Daerah

Kapolresta Mojokerto : Pandemi Covid-19 Pasti Ada Hikmahnya