Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 27 Desember 2019 - 12:01 WIB

Jembatan Penghubung Muara Teweh Dengan Jingah Resmi Beroperasi Tahun 2020

foto saat pejabat pemerintah melakukan cek kualitas jembatan

foto saat pejabat pemerintah melakukan cek kualitas jembatan

Jembatan Penghubung Muara Teweh Dengan Jingah Resmi Beroperasi Tahun 2020

foto saat pejabat pemerintah melakukan cek kualitas jembatan

Muara Teweh, Sekilasmedia com – Jembatan konstruksi baja yang melintasi Sungai Barito menghubungan Muara Teweh – Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mulai digunakan pada tahun 2020 , Jum’at, 27/12/19.

“Pembangunan jembatan ini untuk fisik sudah bisa di fungsionalkan dan sudah selesai pada tahun ini. Dan finishing secara estetika saja lagi. Tahun depan sudah bisa fungsionalkan,” kata Bupati Barito Utara HNadalsyah

Dalam peninjauan jembatan tersebut Bupati Nadalsyah didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat Rody, pejabat teknis Dinas PUPR, pejabat Dinas Perhubungan, Ketua KONI El Rony.

“Alhamdulillah pada hari ini saya merasa bersyukur kepada Allah SWT, bahwa jembatan penyeberangan yang kita bangun beberapa tahun ini sudah bisa dilewati dengan kata lain sudah dilalui menggunakan jalan kaki,” katanya.

Saat ini, kata Nadalsyah, masih menunggu umur beton lantai jembatan yang baru dicor. Ini adalah satu pembuktian pembangunan yang ada di Kabupaten Barito Utara. Jembatan ini sudah direncanakan secara teknis yang betul-betul sudah diperhitungkan baik untuk lalu lintas airnya, lalu lintas daratnya serta keamanan jembatan tersebut.

Menurut Nadalsyah, ini salah satu perencanaan pembangunan jembatan ini sudah direncanakan terlebih dahulu dengan matang sesuai dengan keamanan arus lalu lintas air disaat sungai Barito pasang (naik).

Jembatan ini salah satu ikon Barito Utara yang mengintegrasikan di Jalan Panglima Batur ke Kelurahan Jingah dan Kelurahan Jambu untuk nantinya wisata RELEGIUS ke ISLAMIC CENTER

“Jadi nantinya jembatan ini akan terus kita kembangkan untuk pemandangan-pemandangan yang mempercantik jembatan ini,” kata Nadalsyah.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Barut Rody mengatakan untuk keseluruhan fisik pembangunan jembatan ini sudah mencapai 100 persen dan tinggal tahap finsihing.

“Untuk tahun anggarannya 2019 sudah mencapai 100 persen. Dan pada tahun anggaran 2020 nanti ada penambahan pekerjaan untuk mempercantik pembangunan jembatan penyeberangan ini,” ucapnya.(hadiboy)

Share :

Baca Juga

Daerah

DANRU JOSE PIMPIN APEL SIANG SECURITY TIM REGU III

Daerah

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Ning Ita Cek Saluran Air

Daerah

7 Cara Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik: One Way, RAMS Hingga Rute Alternatif

Daerah

DPRD Kota Kota Gelar Rapat Paripurna Dalam Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Rancangan KUA dan PPAS APBD Kota Malang Tahun Anggaran 2024

Daerah

DPRD Kota Mojokerto Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Daerah

Ekonomi Kreatif Jatim Terus Bangkit, Menyumbang Hingga 20 Juta Lapangan Kerja

Daerah

Potong Sapi Di RPH Krian Tarifnya Lebih Murah, Higienis Dan Halal

Daerah

Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto Lakukan Kunjungan Lapangan Ke-kantor Dinas P2KBP2