Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / tempat wisata

Rabu, 1 Januari 2020 - 04:43 WIB

Wisata Pulau Pinang, Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Simeulue Aceh

foto pemandangan destinasi wisata pulau pisang

foto pemandangan destinasi wisata pulau pisang

Wisata Pulau Pinang, Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Aceh

foto pemandangan destinasi wisata pulau pinang

Simeulue, Sekilasmedia.com – Majukan wisata pulau pinang di tahun 2020 ini pulau pinang ini terletak di antara dua desa, Desa Sambay dengan Desa luan yang meliputi Kecamatan Teluk dalam Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh.

Pulau Pinang merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Simeulue, Kecamatan Teluk Dalam, dan yang dihimpit oleh 2 desa yaitu Desa Sambay dan Luan Balu.

Jarak tempuh ke wisata Pulau Pinang ini dari pusat Kota Sinabang hanya menempuh 40 menit dengan mengendarai mobil dan harus menaiki Robin Boad baik itu dari Desa Sambay maupun dari Desa Luan Balu dan hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Wisata Pulau Pinang ini dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Alasan mereka mengunjungi wisata Pulau Pinang ingin berlibur di Pulau Pinang karena ingin menyaksikan secara langsung pemandangan laut lepas yang sangat indah.

Pulau Pinang memiliki pasir putih yang bersih, tentu hampir tidak terlihat sampah yang berserakan. Selain itu di sebelah utara dan timur terdapat batu karang yang masih sangat alami dan bisa dibilang belum pernah disentuh oleh masyarakat sekitar. Demi menjaga kelestarian alam, pengunjung pun bisa berfoto – foto di sekeliling Pulau Pinang dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, apalagi di kala sore hari.

Menurut salah seorang pendamping wisata yang di tunjukkan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue Ali Firdaus, S.Pd saat di konfirmasi sekilasmedia.com, Rabu 01/01/2020 mengatakan.

“Wisata Pulau Pinang ini harus kita majukan supaya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Simeulue dan harus kita promosi keluar supaya banyak orang tahu ke indahan wisata-wisata di kabupaten Simeulue ini.” ujarnya.

“Wisata Pulau Pinang ini harus ada support dari pihak Pemerintah Kabupaten Simeulue khususnya dari pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue dan dari Anggota DPRK Simeulue dari Dapil 4 Kecamata Teluk Dalam.” tutupnya.(Ar)

Share :

Baca Juga

Daerah

Beri Contoh Warganya Forkopinka Dringu Awali Rapid Tes Antigen

Daerah

Koramil Jajaran Kodim 0815 Serentak Gelar Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan

Daerah

Begini Sambutan Kapolres Gresik Usai Sholat Jum’at Di Masjid Al – Muttaqin Driyorejo

Daerah

Pemkab Lakukan Pembebasan Denda PBB-P2

Daerah

Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan Dirjen KSDAE

Daerah

Didampingi Kepala DLH, Bupati Mojokerto Tinjau Pembangunan SRA

Daerah

Polresta Mojokerto Sampaikan Keberhasilan Ungkap Kasus di Tahun 2021

Daerah

Kapolres Mojokerto Beri Penghargaan Anggota Yang Berprestasi