Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 3 Januari 2020 - 06:32 WIB

Paska Pemutihan Pajak, Samsat Probolinggo Kota Semakin Mendapat Animo Masyarakat

foto suasana di kantor samsat probolinggo kota

foto suasana di kantor samsat probolinggo kota

Paska Pemutihan Pajak, Samsat Probolinggo Kota Semakin Mendapat Animo Masyarakat

foto suasana di kantor samsat probolinggo kota

Probolinggo, Sekilasmedia .com – Kemajuan layanan di Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) kota Probolinggo semakin mendapat animo masyarakat pemilik kendaraan, untuk  menggunakan jasa yang ada di instansi tersebut.

Pantauan Sekilasmedia dilokasi Samsat setempat, menunjukkan volume peningkatan  dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan. Kenyataan ini juga disampaikan oleh Aipda Suyanto, S.H. Baur STNK saat ditemui dI ruang kerjanya.

Ia mengatakan, bahwa pola layanan yang ada di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan, tetap seperti biasa walaupun seusai program pemutihan pajak kendaraan dari gubernur jatim.

“Kami tetap masih mengedepankan profesionalisme. Bagaimanapun kami berupaya agar masyarakat tidak merasa kecewa terhadap layanan kami”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polresta Probolinggo , AKP Tavip Haryanto. S.E, secara berkala pihaknya selalu berkoordinasi dengan staf, terkait berbagai hal menyangkut kinerja layanan di kantor ini.

“Jadi intinya agar pelaksanaan pelayanan di Kantor Samsat ini berjalan lancar”, tegasnya.

Di tempat terpisah Adpel Samsat Kota Probolinggo Dwi Takariyanto menjelaskan,  bahwa dengan adanya fasilitas wolk. Thrue yang tersedia di  halaman kantor samsat, bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut.

“Di lokasi wolk thrue ini petugas pembayaran dan penyerahan, memberitahukan jumlah pembayaran serta menyerahkan bukti pembayaran kepada wajib pajak. Selain itu, layanan pembayaran pajak kendaraan juga diberikan oleh Samsat Kota Probolinggo dengan mengoperasionalkan mobil Samsat keliling, yang beroprasi pagi di wilayah Wonoasih dan malam di depan alun-alun Kota Probolinggo.” terang Dwi Takariyanto.

Ditambahkannya, dengan usainya  program pemutihan pajak kendaraan, makin ada peningkatan animo wajib pajak. “Yang jelas ada kesadaran dari pemilik kendaraan pada kewajiban yang harus dipenuhi. Dan bentuk layanan Prima untuk masyarakat wajib pajak”, pungkas .(Suyitno)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gubernur Khofifah Berikan Zakat Produktif Bagi Pelaku Usaha Ultra Mikro Kota Malang

Daerah

KUA, MUI Dan Camat Kebomas Serahkan 1.000 Sertipikat Halal Bagi UMKM

Daerah

DPRD Kabupaten Blitar Menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Daerah

52 Sekolah Atas dan Kejuruan Masuk Daftar Blacklist Universitas Udayana

Daerah

Belajar Bersama untuk Membangun Desa

Daerah

Geger, Mayat Pria Dalam Selokan Wajah Berdarah, Bola Matanya Terlepas

Daerah

Sikapi Trend Kenaikan Kecelakaan, Begini Berbagai Upaya Satlantas Polres Gresik

Daerah

Kerja Nyata Polda Metro Jaya Melayani, Mengayomi dan Melindungi Masyarakat