Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah / tempat wisata

Senin, 6 Januari 2020 - 10:58 WIB

Hari Terakhir Berlibur, Banyak Wisatawan Luar Sebagai Pengunjung Wisata Pulau Pinang

foto destinasi wisata Pulau Pinang yang ramai dikunjungi saat hari terakhir liburan

foto destinasi wisata Pulau Pinang yang ramai dikunjungi saat hari terakhir liburan

HAri Terakhir Liburan, Banyak Wisatawan Luar Sebagai Pengunjung Wisata Pulau Pinang

foto destinasi wisata Pulau Pinang yang ramai dikunjungi saat hari terakhir liburan

Simeulue, Sekilasmedia.com – Tepat di Minggu awal tahun 2020, Antusias Pengunjung Wisatawan Lokal dan Luar Daerah memadati wisata Pulau pinang yang terletak di dua desa, Desa Sambay dan Desa Luan Balu, Kecamatan Teluk, Kabupaten Simeulue. Minggu, 05/01/2020.

Di hari terakhir liburan tahun baru 2020, sejumlah masyarakat di Simeulue ataupun dari luar Simuelue banyak yang mengunjungi wisata Pulau Pinang untuk melihat keindahan wisata Pulau Pinang. Para pengunjung ada yang melakukan kegiatan bakar-bakar ikan di bawah pohon kelapa yang ada di sekitar wisata Pulau Pinang untuk disantap di siang hari dan juga ada sebagian melakukan snorkeling serta mencari ikan dan mencari kerang di bagian bebatuan karang.

Pengunjung yang hadir pada hari ini sangat banyak, hampir tidak terhitung jumlah spead boad yang berbolak balik untuk mengangkut para penumpang baik itu yang turun dari Desa Sambay maupun Dari Desa Luan Balu.

Dan ada sebagian pengunjung yang tidak dapat kebagian angkutan dan hanya bertahan di sekitaran pelabuhan penyeberangan di Desa Sambay dan Desa Luan Balu. Terlihat dari banyaknya spead boad yang tak henti-hentinya mengangkut para penumpang dari pelabuhan penyeberangan Pulau Pinang.

Ali Firdaus, S.Pd., sebagai pendamping wisata yang ditunjuk dari Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berkunjung ke wisata Pulau Pinang

“Agar sampah plastik berupa bekas minuman ringan agar dikumpulkan di satu tempat, agar di lakukan pembakaran guna menjaga biota laut kita yang masih sangat asli.” Ujar Ali firdaus

Di tempat yang sama salah seorang pengunjung wisata Pulau Pinang dari luar Kabupaten Simeulue yang bernama Sinam Bela Asal Sumatra Utara (SUMUT) Mangatakan

“Wisata Pulau Pinang ini sangat bagus untuk mengisi waktu liburan, pemandangannya pun sangat indah dan karang lautnya masih alami, pokoknya wisata Pulau Pinang ini sangat indah untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.” Ujarnya.(Ar)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Blitar Buka Seminar Peningkatan Profesionalisme Bagi Penyuluh Pertanian

Daerah

Bupati Sidoarjo, Akhir Maret RSUD Sidoarjo Barat Beroperasi

Daerah

JMSI Jatim Peduli, Berikan Bantuan Sopir Angkot

Daerah

Gelar Ops Yustisi Pamor Keris di Lapangan Beta, Satgas Covid 19, Berhasil Menjaring 10 Pelanggar Prokes

Daerah

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0814-04/Gudo Bantu Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Daerah

Partai Perindo Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual KPU

Daerah

Polres Mojokerto Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Daerah

Jumat Curhat, Polres Gresik Tampung Aspirasi Masyarakat Duduksampeyan