Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Rabu, 8 Januari 2020 - 01:54 WIB

Komunitas Noasih Kreatif Mandiri Gelar Pelatihan Pemasaran Online

foto Wali Kota saat datangai lokasi sosialisasi

foto Wali Kota saat datangai lokasi sosialisasi

Komunitas Noasih Kreatif Mandiri Gelar Pelatihan Pemasaran Online

foto Wali Kota saat datangai lokasi sosialisasi

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Banger Telecenter, Berkembangnya ekonomi kreatif dalam era digital dewasa ini membuat Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo tidak tinggal diam. Berlatar belakang komunitas yang bergelut di bidang online marketing yang terdiri dari berbagai perwakilan pemuda kelurahan se-Kecamatan Wonoasih ini menggelar pelatihan pemasaran online di ruang pelatihan Banger Telecenter, Kota Probolinggo, Selasa (7/1/2020).

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini dihadiri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Kepala Diskominfo Aman Suryaman dan Camat Wonoasih Deus Nawandi dan Manager Banger Telecenter Sukardi Mitho.

Dalam sambutannya, Habib Hadi – sapaan akrabnya menyampaikan tujuan pelatihan ini untuk memotivasi Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) menangkap peluang bisnis yang lebih besar. “Kalau ingin perubahan jangan tunduk pada kenyataan asalkan berjalan pada jalur yang benar. Kunci paling penting agar sebuah pemasaran produk UKM mendapatkan minat yang lebih banyak dari pembeli adalah harus menggunakan desain kemasan atau packing produk yang bagus dan menarik,” kata wali kota saat membuka pelatihan, siang itu.

Koordinator  Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) Is Aida Latifah, 30 tahun, asal Kelurahan Wonoasih menuturkan, ia sangat senang sekali dan berterima kasih atas dilaksanakannya pelatihan pemasaran online ini. KNKM ini terdiri dari 10 orang penggerak yang perlu ekstra latihan rutin yang bertujuan untuk membantu pemasaran UKM yang ada di wilayah sekitar Kecamatan Wonoasih.

“Dulu kami dilatih oleh kecamatan, sekarang kami melatih peserta. Ini suatu penghargaan dan kesempatan yang berharga. Kami berharap peserta pelatihan dapat menerapkan apa yang didapat dalam kegiatan ini,” ujar Is Aida.(Hm/fahru)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dikabarkan Tenggelam Seorang Nelayan Diselamatkan Kapal Taiwan

Daerah

Ikuti Aturan, Hibah Tanah Pemkab Magetan Untuk PSDKU UNESA

Daerah

Sediakan Teknologi Tepat Guna, Pemkab Mojokerto MoU Dengan ITS Surabaya

Daerah

Sosialisasi Penanganan Dan Pengendalian Banjir Kali Lamong, SDA DPUTR Gresik Bersama DPRD Gresik Lakukan FGD

Daerah

Bupati Blitar Hadiri Siraman Rohani Warga Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Daerah

Kali Ketiga, Lapas Lamongan Raih Peringkat Satu KPPN Award

Daerah

Gus Bupati Launching 5 Posko PPKM Darurat

Daerah

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Ditlantas Polda Jatim Maksimalkan E-TLE