Babinsa Karangdayu Turun Tangan Bantu Warga Perbaiki Tanggul Rusak – SEKILAS MEDIA

Babinsa Karangdayu Turun Tangan Bantu Warga Perbaiki Tanggul Rusak

Babinsa Karangdayu Turun Tangan Bantu Warga Perbaiki Tanggul Rusak

 

Sertu Nurhasan, bersama puluhan warga Desa Karangdayu, menggelar Karya Bakti

Bojonegoro,Sekilasmedia.com –      Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-06/Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Sertu Nurhasan, bersama puluhan warga Desa Karangdayu, menggelar Karya Bakti (Karbak) perbaikan tanggul Kali Apur yang rusak akibat meluapnya air sungai. Luapan air sungai, akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga membuat tanah tanggul longsor, Minggu (12/1/2020).

Sertu Nurhasan, mengatakan bahwa perbaikan tanggul kali Apur Desa Karangdayu yang rusak sepanjang lebih kurang 75 meter. Dilakukan dengan cara menumpuk tanggul yang rusak dengan karung berisi tanah dan pasir, serta di patok dengan bambu.

“Kita lakukan secara bergotong-royong, dan Alhamdulillah karbak perbaikan tanggul sudah selesai,” ungkapnya.

Diharapkan, karya bakti perkuatan tanggul kali apur ini bisa menopang atau sebagai penahan aliran air sungai agar tidak meluap menggenangi areal persawahan.

“Hal ini sebagai upaya untuk mencegah banjir luapan kali apur, agar tidak menggenangi areal pertanian masyarakat setempat. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini bisa memberi kemanfaatan kepada warga,” pungkasnya.(wo/dim)

SEKILAS MEDIA