Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 12 Januari 2020 - 09:02 WIB

Perayaan Hari Natal Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng

foto Perayaan Hari Natal Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng

foto Perayaan Hari Natal Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng

Perayaan Hari Natal Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng

foto Perayaan Hari Natal Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng

Palangka Raya, Sekilasmedia.com – Keluarga Besar Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, merayakan hari Natal dilaksanakan di aula Rimbawan Dishut pada tanggal 11/1/20,

Ketua Panitia Rujito,S.Hut, Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 – 2020, Dengan Thema Natal Nasional ” Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” sub Thema ” Kasih Kristu Memampukan Kita Untuk mewujudkan Persahabatan Yang Harmonis Dengan Sesama Dan Alam Semesta” ucap Rujito.

Sambutan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Ir. Sri Suwanto, dibacakan oleh H.Gustani. Merayakan Natal bersama keluarga besar Rimbawan Kalimantan Tengah bentuk kebersamaan umat Kristiani dalam lingkup keluarga besar Rimbawan Kalimantan Tengah marilah kita hidup saling menghormati saling menyayangi satu sama yang lain dan menjadi sahabat yang baik.

Hal ini sesuai dengan tema Natal nasional tahun 2019 yang telah ditetapkan persekutuan gereja-gereja Indonesia dan Konferensi waligereja Indonesia yaitu 15 ayat 14-15 yang terpisahkan yaitu kasih Kristus memampukan kita untuk mewujudkan persahabatan yang harmonis dengan sesama dan alam semesta.

Melalui tema dan subtema tersebut kita mengajak kepada seluruh keluarga besar Rimbawan untuk hidup bersahabat dalam pelaksanaan persatuan kesatuan di antara segenap warga bangsa akan terwujud terkait konsep hidup damai.

Pertama bersahabat dimulai dari diri sendiri
Yakni dengan melakukan atau mengerjakan sesuatu yang terbaik menurut tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dapat dimulai dengan hidup jujur dan sikap yang benar walaupun kita melakukannya dari hal yang kecil dan sederhana namun Tuhan Yang Maha kaki akan membuatnya menjadi besar dan bermakna bersahabat dengan diri sendiri dimulai dengan mengenal diri kita sendiri seseorang dapat mengenal dirinya akan mampu mengaktualisasikan diri dan dapat mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya .

Kedua oleh Politik Bhineka Tunggal Ika semoga 2020 ini akan tetap serupa dan terukir dalam hati batin kita untuk dapat mempererat dan mempersatukan kita dalam mengisi pembangunan Indonesia maju.

Ketiga bersahabat dengan alam dan lingkungan sekitar yakni menjaga kebersihan lingkungan dan pelestarian alam lingkungan yang bersih dan lingkungan yang didapat dari polusi udara polusi air dan segar masyarakat dari menjaga lingkungan sangatlah baik bagi kesehatan serta dapat menjadi penyumbang kelestarian alam kita sadari bahwa kita memang tidak bisa hidup tanpa alam dan mahluk cipta Tuhan, alam itu adalah sahabat manusia di dalam tidak dijaga dampaknya bisa kita rasakan dimulai dari bencana alam perubahan iklim seperti curah hujan yang tinggi dan banjir yang melanda terakhir seperti ibukota jakarta kemarin.

Menciptakan suasana lestari tertentu dapat terjaga memberikan manfaat kepada setiap insan yang perlu ditingkatkan sebagai keluarga besar Rimbauan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan alam sekitar kita.

“Saya selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng di manapun berada dan bertugas mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 dan selamat tahun baru 1 Januari 2020 demikian sambutan dari Provinsi Kalimantan Tengah yang kami bacakan dan terakhir sebelum kami menutup sambutan ini kami ingatkan.” Ungkap Suwanto

Sahabat itu seperti tubuh tersenyum dalam suka dan duka Saling tolong-menolong bantu membantu menunjukkan rimbawan yang sejati dan profesional marilah kita semua selalu menjadi sahabat Tuhan menjadi sahabat Tuhan adalah sahabat yang menyalurkan keberkatan terhadap sesama Karena pada dasarnya kita ini semuanya adalah umat Tuhan dan milik Tuhan mohon.(Hadiboy)

Share :

Baca Juga

Daerah

Himpunan Alumni Santri Lirboyo Adakan ngaji online Di Era Covid-19 Delta
650 Orang Meriahkan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MAN 1 Probolinggo

Daerah

650 Orang Meriahkan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MAN 1 Probolinggo

Daerah

Peringati World Water Day 2022, Bupati Lamongan Tanam Pohon Hingga Tebar 1500 Benih Ikan Waduk Tuwiri

Daerah

Sudah Tepat, DPR Minta Imbauan Kapolri Soal WFH Cegah Macet Arus Balik Ditindaklanjuti

Daerah

Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Kabupaten Probolinggo Pangkas Pohon Sebelah Timur Alun Alun Kraksaan

Daerah

Polres Gresik Peringati Nuzulul Quran 1445 H di Masjid Al Aziz Bersama Ustadz Zainul Arifin

Daerah

Percepat Capaian Vaksinasi Untuk Herd Immunity,Polres Pasuruan Kota Gelar Vaksinasi Malam Hari

Daerah

Sosialisasi Perda Wajib Pajak Daerah, Begini Pesan Sekda Ninik