HOME // Peristiwa

Tabrak Pagar Pembatas Jembatan, Dum Truck Terjun Bebas Kedasar Sungai

 
    Rabu13 Januari 2020
Tabrak Pagar Pembatas Jembatan, Dum Truck Terjun Bebas Kedasar Sungai
Foto truk yang terjun ke sungai

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Lagi-lagi di Lumajang terjadi kecelakaan Lalu-Lintas dimana kemarin Sabtu 11 Januari 2020, dalam waktu sehari dia kali terjadi LaLin. Dan kali ini juga terjadi lagi dimana sebuah dum truck nyemplung dari atas jembatan, tepatnya di areal Jalan raya Imam Bonjol Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Minggu (12/01/2020) pagi.

Namun kali ini berbeda dengan kejadian yang kemarin, pasalnya dua kali kejadian LaLin kemarin akibat adu moncong alias tabrakan, dan kali ini lain bukan tabrakan akan tetapi dum truck tersebut kecelakaan tunggal atau terjatuh sendiri dari atas jembatan yang dikenal dengan sebutan gladak abang.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga saat dihubungi lewat hanphone cellular mengatakan, bahwa dum truck yang dikemudikan oleh M. Aris warga Pasirian, hingga terjatu dari jembatan kedasar sungai tersebut, diduga alami slip, sehingga menabrak pagar pembatas jembatan, lalu jatuh ke dasar sungai sedalam kurang lebih 6 meter.

“Semula kendaraan truck mitsubishi warna kuning No Pol  N 8158 YA itu, berjalan dari arah utara ke selatan di jalan lurus kurang memperhatikan jalan sehingga oleng atau slip ke kanan, menabrak besi pembatan jembatan sebelah barat kemudian terjatuh ke dasar sungai sedalam 6 meter,” terang AKP Putu Angga.

Sempat beredar kabar, jika pengemudi malang itu alami patah tulang, dipergelangan kaki kiri berikut luka lecet di pelipis bagian kanan.

Namun, AKP Putu Angga menyampaikan, jika korban alami luka ringan dan dirujuk ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Hingga siang harinya, petugas berupaya mengevakuasi kendaraan tersebut dari dasar sungai menggunakan derek. Baru sore hari, kendaraan terangkat dan diamankan.

“Sementara kerugian materi akibat kejadian itu, diperkirakan mencapai Rp. 10 juta.”Pungkasnya (Naco/lor)

Baca Juga :   Gagal Mendahului, Bus Rombongan Bidan Asal Lumajang Tabrak Truck

Telah dibaca : 39 kali.