HOME // TENTARAKU

Dandim 0816/Sidoarjo Buka Upacara Program Penghijauan di Sepanjang

 
    Selasa14 Januari 2020
Dandim 0816/Sidoarjo Buka Upacara Program Penghijauan di Sepanjang
foto Dandim 0816/Sidoarjo Buka Upacara Program Penghijauan di Sepanjang

Sidoarjo, Sekilasmedia.com – Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol INF Iswan Nusi, S.H selaku inspektur upacara dalam rangka Program Penghijauan di area  PT. Lumintas Desa Kraton Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Dalam rangka program penghijauan pohon Mahoni di ruas kanan dan kiri jalan provinsi di wilayah Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo sampai dengan perbatasan Mojokerto.

Menurut keterangan letkol INF Iswan Nusi kodim 0816/ Sidoarjo mengatakan, pencanangan Program penghijauan sebagai realisasi antara Kodam V/Brawijaya bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang dilakukan beberapa waktu lalu, yaitu melakukan program penghijauan serentak, penanaman pohon ruas kanan-kiri sepanjang jalan provinsi/nasional yang dilaksanakan oleh Kodim-Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya di 30 Kabupaten, diharapkan dapat menjadi dasar dalam pelaksanaan program penghijauan yang lebih intensif di masa mendatang.

program penghijauan di sepanjang jalan ruas kanan kiri Bay pass Krian sampai perbatasan Mojokerto  memang disiapkan untuk ditanami beberapa jenis pohon mahoni, sehingga lahan tersebut lebih bermanfaat dan tidak menjadi lahan kosong tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat atau warga sekitarnya dan juga pohon yang ditanam dapat mengurangi folusi udara disepanjang jalan tersebut.

Dan kepada para Babinsa TNI, diharapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah Kodim 0816/Sidoarjo dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, dalam pelaksanaan penanaman pohon mahoni tersebut, nantinya juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat luas, selain itu  juga berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada.” bilangnya

Sementara Danramil 0816/09 krian kapten Inf Siswanto mengatakan, Diantara lingkungan yang sehat disamping karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Alam lebih rindang, sejuk dan asri.

Baca Juga :   Yonif 511/DY Melaksanakan Fun Bike Dengan Kegiatan Bakti Sosial Ke Pondok Pesantren

Kegiatan ini di awali dengan upacara dihadiri oleh Dandim 0816/Sidoarjo, Direktur PT. Lumintas Puspindo, Manalu. S.H, para perwira jajaran Kodim 0816, Kapolsek Krian beserta anggota, Kapolsek Balongbendo, Camat Krian diwakili Sekcam sdr. Ruslan.S.H, para Kepala Desa wilayah Kecamatan Krian dan Balongbendo, Ansor, Banser, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, SAKA WIRA KARTIKA, anggota Koramil Koramil jajaran Kodim 0816,” Bilangnya.( sud )

Telah dibaca : 12 kali.