HOME // Daerah

Dinas Pendidikan Gelar Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Hadapi Soal US Dan UN

 
    Rabu14 Januari 2020
Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Hadapi Soal US Dan UN
Foto Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Hadapi Soal US Dan UN

Palangka Raya, Sekilasmedia.com – Dalam perencanaan menyusun kinerja guru sebagai pendidik di Sekolah SMA/MA se-kota Palangkaraya bertempat SMA 3 PALANGKA RAYA.13/1/20 pagi .

Kegiatan MKKS SMA dan MA dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Mofid memberikan arahan kepada kepala sekolah SMA dan MA yang tergabung dalam MKKS.

“Tahun pembelajaran 2019-2020 tingkat SMA SMK MA da SLB jika guru-guru bisa menyesuaikan apa yang menjadi keputusan Mendikbud. Karena para guru selama ini sudah dibekali dengan pelatihan. Bahkan mereka juga yang membuatkan soal untuk siswanya.

“Jangan bilang tidak siap, mereka sudah terlatih ketika mengerjakan RPP, jadi RPP itu bagaimana guru membuat soal membuat indikator soal, menganalisa soal,” jelasnya.

Kabid PSMS Disdik Provinsi Kalteng Palangka raya, menginginkan pendidikan yang lebih baik lagi dalam program-program yang di sampaikan Dinas Pendidikan Kalteng Palangkaraya Tahun 2020 ini,

“kami ingin meningkatkan kemampuan guru sebagaimana mestinya sebagai pengajar dengan murid-muridnya. Dan kami juga mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional (UN) atau Ujian Sekolah (US) yang akan di laksanakan dalam kurun waktu ini.” Kata Elderson

Adapun ketua Arbusnin MKKS menyampaikan menyusun ujian sekolah dalam ujian praktek soal, untuk kesiapan menghadapi ujian nasional. Bersama guru-guru lainnya untuk menghadapi ujian sekolah dalam musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) .

Menyampaikan kesepakatan Rapat MKKS SMA dan MA di SMA Negeri 3 Palangkaraya;
Pertama meneruskan hasil kesepakatan MKKS di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah,

Kedua di Kota Palangkaraya membuat program persiapan ujian sekolah (,US) yang dimulai dengan pemilihan pembuatan tim pembuat soal melalui ketua MP Permata pelajaran Kota Palangka Raya,

Ktiga menetapkan program MKKS tahun 2020 dengan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersamaan dengan kegiatan program tahun 2019 kemudian yang terakhir saya berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Kabid PSMA kelas XI kurikulum pengawas Pembina serta seluruh Kepala SMA dan MA yang hadir pada hari ini di SMA Negeri 3 Palangkaraya mereka bersepakat dan bersemangat untuk melaksanakan program-program dari MKKS SMA MA di Kota Palangkaraya itu diantara Beberapa kesepakatan yang akan dilaksanakan pada hari ini.

Baca Juga :   Plt. BUPATI :TERAPI LEIN TING KUNG DAPAT MENUNJANG PROGRAM PROGRAM PEMERINTAH DIBIDANG KESEHATAN MASYARAKAT.

Persiapan Bagi siswa ini kita serahkan ke sekolah masing-masing untuk melaksanakan berbagai try out atau uji coba ujian nasional dan ujian sekolah kami persilahkan kepada masing-masing sekolah untuk melaksanakannya dengan baik. Demikian hasil wawancara media kepada ketua MKKS Arbusni.(Hadiboy)

Telah dibaca : 56 kali.