Pembuatan E-KTP Akan Kembali Normal, Lumajang Dapatkan Suplai 10.000 Blangko – SEKILAS MEDIA

Pembuatan E-KTP Akan Kembali Normal, Lumajang Dapatkan Suplai 10.000 Blangko

Pembuatan E-KTP Akan Kembali Normal, Lumajang Dapatkan Suplai 10.000 Blangko
Pembuatan E-KTP Akan Kembali Normal, Lumajang Dapatkan Suplai 10.000 Blangko
Foto ilustrasi

LUMAJANG, SekilasMedia.com – tampak di Media Sosial pribadinya Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML mengungkapkan, ‘Kabupaten Lumajang mendapatkan suplai blangko E-KTP sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) keping’, Selasa (14/01/2020).

“Alhamdulillah, saya baru mendapatkan laporan dari Pak Agus Warsito Utomo Plt. Kepala Dispenduk, bahwa blangko E-KTP telah tersedia 10.000 keping. Dan posisi saat ini masih di Jakarta, besok akan kembali ke Lumajang sekaligus mempersiapkan percepatan pelayanan E-KTP bagi yang masih belum cetak,” ungkapnya.

Kabar ini menjadi angin segar bagi masyarakat Lumajang yang masih menunggu giliran cetak E-KTP yang disebabkan karena keterbatasan blangko dari Pemerintah Pusat. Masyarakat selama ini hanya mendapatkan Surat Keterangan (Suket) E-KTP yang bentuknya mirip sebagai bentuk kebijakan Pemkab. Lumajang mengatasi terbatasnya blangko tersebut.

Bupati menjelaskan bahwa mulai 20 Januari 2020 besok, masyarakat yang masih memegang Suket E-KTP bisa datang ke kantor Kecamatan masing-masing agar bisa diganti dengan E-KTP yang asli. “Bagi masyarakat Lumajang yang belum selesai proses cetak E-KTP, bisa datang ke masing-masing Kecamatan di bagian pelayanan kependudukan,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, pada 20 Januari 2020 besok, Cak Thoriq juga akan melakukan pemantauan langsung di beberapa kecamatan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kependudukan dengan baik. Bupati berharap dengan tambahan 10 ribu keping blangko E-KTP tersebut masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan yang cepat dan prima.

“Dan saya akan memantau langsung sekaligus keliling ke beberapa kecamatan untuk memastikan proses cetak E-KTP pada hari Senin, 20 Januari 2020 berjalan dengan lancar,” imbuhnya.(Maria)

SEKILAS MEDIA