Demi Memotivasi Masyarakat, Anggota TNI Turut Serta Melaksanakan Donor Darah – SEKILAS MEDIA

Demi Memotivasi Masyarakat, Anggota TNI Turut Serta Melaksanakan Donor Darah

Demi Memotivasi Masyarakat, Anggota TNI Turut Serta Melaksanakan Donor Darah
Demi Memotivasi Masyarakat, Anggota TNI Turut Serta Melaksanakan Donor Darah
Foto Anggota TNI Turut Serta Melaksanakan Donor Darah

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Para anggota TNI berpatisipasi ikut dalam kegiatan bermasyarakat, pada kegiatan donor darah yang dilakukan Masyarakat di laksanakan di wilayah Desa Bodang, para personil Koramil 0821/20 senantiasa turut melaksanakan kegiatan.

Uraian tersebut di ungkapkan oleh Danramil 0821/20 Padang Lettu Inf. Kailan saat melaksanakan kegiatan donor darah rutinan, yang bertempat di Deso Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (14/1/2020).

Suatu perkumpulan pemuda pun mengungkapkan, bahwasannya donor darah merupakan kegiatan sosialisasi bermasyarakat bertujuan untuk selalu membantu dan menjaga keselamatan sesama bagi yang membutuhkan tranfusi darah.

“Kami menginginkan, dengan turut serta partisipasi dari personil Koramil 0821/20 Padang dalam acara kegiatan ini, bisa memberikan contoh yang positif dan motivasi kemanusiaan kepada Masyarakat untuk ikut berpatisipasi mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Setelah itu, disampaikan kaulan, bahwa dirinya juga mengapresiasi Masyarakat Desa Bodang yang senantiasa melaksanakan donor darah tersebut secara rutin setiap tiga bulan sekali melalui program Kampung Donor Darah Kepedulian bagi yang menbutuhkan dari Bodang (Dora Kribo), yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi yang dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesamanya, serta dapat tercipta kerukunan hidup dan menunjang terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Dengan adanya kegiatan ini rasa solidaritas kepedulian atas sesama Masyarakat Desa Bodang dapat terpupuk dan terbina, serta kesehatan Masyarakat pun dapat terjaga,” ungkapannya.(Doris/lor)

SEKILAS MEDIA