HOME // Kriminal

Cabuli Belasan Murid, Polisi Tegaskan Para Orang Tua Segera Melapor

 
    Kamis16 Januari 2020
Cabuli Belasan Murid, Polisi Tegaskan Para Orang Tua Segera Melapor
Foto Ksatreskrim Polres Lumajang

LUMAJANG, Sekilasmedia.com – Diduga Kasus pencabulan yang dilakukan oleh seorang oknum guru olahraga terhadap belasan muridnya di salah satu SMPN di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tepatnya dibeberapa waktu yang lalu, kini Anggota Polisi menghimbau agar para korban dan orang tuanya untuk tidak takut melaporkan kasus tersebut.

Menurut Kasatreskrim Polres Lumajang AKP. Hasran SH. M., Hum menegaskan pada awak media Kamis (16/01/2020). Kasus dugaan pencabulan siswi SMPN di Kota Lumajang segera melaporkan kejadian tersebut ke aparat Kepolisian dan pihaknya menjamin kerahasiaan identitas pelapor.

“Polisi sudah memonitor, kita melakukan pulbaket akan tetapi kenapa tidak ada yang melaporkan, sangat menyesalkan adanya oknum Guru PNS yang tega melakukan perbuatan tercela padahal harus bisa melindungi siswa didiknya. Untuk itu harus adanya penegakan hukum agar kasus yang sama tidak terulang kembali,”tegas Hasran.

Sebelumnya Direktur LSM Laskar Nusantara -Lanusa BPC Lumajang Jawa Timur, Decky Agung Setyobudi menegaskan jika proses hukum harus dilakukan oleh aparat Kepolisian dan pemeriksaan terhadap Oknum guru tidak hanya dilakukan di internal inspektorat saja.

“Adanya kejadian ini Aparat Kepolisian harus bersikap tegas, tanggap, dan cepat mengambil tindakan,”terangnya.

Masih menurutnya, pihaknya juga menegaskan jika aparat Kepolisian lamban dalam mengambil tindakan dikawatirkan kejadian yang sama akan terus bermunculan sehingga sangat meresahkan Masyarakat.

“Jika memang kejadian tersebut benar adanya, akan sangat meresahkan bagi banyak Masyatakat, dan jika benar-benar terbukti ya harus ditindak tegas,” Ucapnya.(Shelor)

Baca Juga :   Dua Kuli Bangunan Nekat Curi Hp Mahasiswi Untuk Kebutuhan Hidup
Telah dibaca : 74 kali.