Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 19 Januari 2020 - 09:13 WIB

Promosi Jabatan, Kalapas Edi Mulyono Digantikan PLT Mali Jamali

Foto Promosi Jabatan, Kalapas Edi Mulyono Digantikan PLT Mali Jamali

Foto Promosi Jabatan, Kalapas Edi Mulyono Digantikan PLT Mali Jamali

Promosi Jabatan, Kalapas Edi Mulyono Digantikan PLT Mali Jamali

Foto Promosi Jabatan, Kalapas Edi Mulyono Digantikan PLT Mali Jamali

Probolinggo, Sekilasmedia.com –
Pucuk pimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Probolinggo resmi berganti. Edi Mulyono mendapat promosi jabatan ke Lapas Kelas II A Bengkalis, Kepulauan Riau. Kini, Kalapas Kelas II B Probolinggo dijabat Mali Jumali yang juga Kepala Rupbasan (Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara) Probolinggo.

Serah terima jabatan dan pisah sambut Kalapas IIB Probolinggo digelar Sabtu (18/1) di Aula DR Sahardjo. Mewakili Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri menyampaikan bahwa perjalanan tugas seseorang mau tidak mau berangkat dari posisi terbawah terus ke atas. Yang harus dipahami, kata wawali, bahwa pengalaman adalah guru terbaik.

“Promosi ke Lapas kelas II A Bengkalis tentu bukan semakin mudah tugasnya, tetapi semakin berat dengan tantangan tersendiri. Pindah tugas ada berbagai makna, seperti pengayaan karir, pengalaman, refresh agar pejabat memiliki mindset terbuka demi tanggung jawab lebih tinggi,” jelas Wawali Subri, saat sambutan.

Bagi wawali, selama ini di lapas hampir tidak pernah terdengar hal krusial baik itu aduan atau apapun. Seperti yang diketahui, kondisi lapas yang tidak ideal antara jumlah petugas dan narapidana. “Saya setuju, bahwa kekuatan doa yang bisa mengatasi ini. Karena tanpa itu (doa dan usaha) kita bukan siapa-siapa,” sambung Subri.

Pemerintah Kota Probolinggo selalu siap menjalin sinergitas terkait pembinaan narapidana di bidang kerohanian maupun kreativitas sehingga diharapkan keluar dari lapas, narapidana punya keahlian positif yang bisa dimanfaatkan dan diterima di lingkungannya saat bebas.

“Selamat bertugas dan selamat jalan Pak Edi. Selamat betugas di Lapas IIB Probolinggo Pak Mali Jumali, sosok yang saya kenal mempunyai sense of belonging yang tinggi,” lanjut wawali.

Sementara itu, Edi Mulyono yang sudah menjabat di Kota Probolinggo selama satu tahun empat bulan ini memohon restu akan melaksanakan tugas di Bengkalis yang mempunyai sekitar 1600 napi mayoritas kasus narkoba. “Terima kasih kepada pemerintah daerah dan forkopimda atas kerja sama selama ini, terkait pengamanan dan banyak hal di Lapas IIB Probolinggo,” ujarnya.

Plt Kalapas Mali Jumali mengaku siap melaksanakan tugas dan berharap dukungan dari pegawai lapas dan forkopimda. Ia akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan apa yang sudah diagendakan oleh kalapas sebelumnya.

“Kami juga akan mencari inovasi atau hal baru untuk peningkatan dan kemajuan Lapas Probolinggo. Mohon dukungan kerjasama forkopimda dalam hal kegiatan serta kekompakan pejabat struktural dan staf di lapas ini,” seru pria yang pernah menjabat Plt Kalapas di Bondowoso ini.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Pargiono, Edi Mulyono adalah kader pemasyarakatan yang mudah dan luar biasa. “Kami mewakili pimpinan wajib menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas capaian kinerja yang luar biasa. Dan, untuk Pak Plt bisa segera menyesuaikan diri dan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” seru mantan Kalapas Porong ini.

Kegiatan pagi itu juga dihadiri Ketua DPRD Abdul Mujib, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, Kasdim 0820, Sekda dr Ninik Ira Wibawati serta sejumlah pejabat instansi vertikal lainnya.(hm/fahrul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Falshmob Tari Topeng Grebeg Sabrang Tandai Pembukaan Event UKM Iki Malang Ker

Daerah

H-4 Coblosan, 117 PTPS Panwaslu Bungah Digembleng Siwaslu dan Jalani Rapid Test

Daerah

Polsek Kutorejo Kebut Persiapkan Festival Gapura Cinta Negeri

Daerah

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

Daerah

Antisipasi DBD, Polres Gresik Fogging  Mapolres dan Jajaran Polsek

Daerah

Bupati Ikfina Pantau Pelaksanaan Ujian Seleksi CASN Formasi PPPK Guru 2021
Pemerintah Kabupaten Probolinggo Lepas Ekspor Bawang Merah Biru Lancor Ke Thailand

Daerah

Pemerintah Kabupaten Probolinggo Lepas Ekspor Bawang Merah Biru Lancor Ke Thailand

Daerah

Desa Jumput Rejo Kapolresta Sidoarjo Giat Jumat Curhat