Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 23 Januari 2020 - 09:06 WIB

300 Dari 3500 Bidang PTSL Untuk Warga Gambiran

Foto

Foto

300 Dari 3500 Bidang PTSL Untuk Warga Gambiran

Foto pembagian sertifikat pendaftaran sistematik lengkap

Banyuwangi, Sekilasmedia.com – Pembagian sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) oleh Pemerintah Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, yang digelar dibalai Desa sebanyak 300 bidang dari 3500 bidang. Kamis, (23/1/2020).

Dalam pembagian tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Gambiran, Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuwangi, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gambiran.

Kepala Desa Gambiran, Eko Hadi Riyono mengatakan, dirinya mengucapkan banyak berterima kasih kepada panitia PTSL yang selama ini telah membantu warga untuk menyelesaikan proses pembuatan surat tanahnya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua panitia PTSL yang telah membantu masyarakat”, Ungkap Eko.

Masih Eko, untuk masyarakat penerima, Sertifikat semoga ini bisa bermanfaat dan bisa membantu kejelasan status hak tanahnya.

“Sertifikat ini sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah secara hukum, Semoga bisa di gunakan dengan sebaik – baiknya.’ harapnya.

Sementara Tukiman salah satu warga penerima sertifikat dari program PTSL tahun 2019 mengaku sangat senang, dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan program ini.

“Terima kasih untuk semua pihak – pihak yang telah membantu dalam program ini. Dengan sertifikat ini, kami warga Gambiran merasa tenang. Karna hak atas tanah kami sudah sah secara hukum”. Pungkasnya.

Seperti di ketahui Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi ,mendapat 3.500 bidang. Untuk sementara 300 bidang sudah diserahkan kepada masyarakat.(agus)

Share :

Baca Juga

Daerah

Cetak Kaum Muda Jadi Pemimpin, Camat Prajurit Kulon Riaji Berikan Sosialisasi Kepemudaan

Daerah

Polres Gresik Beri Pendidikan Lalu Lintas Operasi Keselamatan Semeru Kepada Guru SMA Muhammadiyah 1 Gresik 

Daerah

Antisipasi Varian Omicron, Polres Tulungagung Bersama Satgas Masifkan Patroli Gabungan

Daerah

Lima Hari Menjabat, Kapolres Buleleng Datangi Bupati dan Ketua DPRD 

Daerah

Mak Rini : ASN Harus Out Of The Box

Daerah

Jelang Pemilu 2024, Polres Gresik Cek Peralatan Dalmas

Daerah

Berbagai upaya sejumlah elemen masyarakat Balai Okok dalam turut mebantu Masyarakat ekonomi lemah di kawasan Kabupaten Solak Sumatera Barat.

Daerah

10 Desa di Kecamatan Tongas Tercepat Dalam Penyelesaian Penetapan APBDes 2023