HOME // POLISIKU

Polsek Murung Gandeng Diskes Mura Fogging Rawan DBD

 

    Minggu23 Januari 2020
Polsek Murung Gandeng Diskes Mura Fogging Rawan DBD
Foto Polsek Murung Gandeng Diskes Mura Fogging Rawan DBD

Murung Raya, Sekilasmedia.com – Kapolsek Murung beserta Anggota bantu Dinas Kesehatan Kab.Mura pada Pelaksanaan Kegiatan Fogging / Pengasapan di Wilayah Kecamatan Murung. 23/1/20

Kapolsek Murung IPDA Yuliantho, S.AP, menjelaskan, “Tujuan dilaksanakan ialah kegiatan pengasapan (fogging) untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam Berdarah (DBD) dan Peran Polri perduli terhadap lingkungan dan terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu dinas Kesehatan melakukan penyemprotan/fogging dan sosialisasi kepada masyarakat” ucap Yuliantho

Dalam menghadapi musim penghujan kita bersama dinas kesehatan Mura turun tangan untuk.pelayanan kesehatan mencegah penyakit demam berdarah yang menyerang masyarakat Murung khususnya Kabupaten Murung Raya umumnya.

Selanjutnya ujar Yuliantho ” Nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, Malaria, Chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk. Hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur; Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk.,” Ungkap Yuliantho.

Pesan Kapolres Mura melalui Kapolsek Murung IPDA Yuliantho, S.AP., “Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan Genangan air, Rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya.”(Hadiboy)

Baca Juga :   Kapolda Jatim Buka Secara Resmi Gelar Ops
Telah dibaca : 102 kali.