HOME // POLISIKU

Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Giat Operasi Rutin Tekan Angka Kecelakaan

 

    Minggu23 Januari 2020
Giat Operasi Rutin Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo

Probolinggo, sekilasmedia.com – Upaya mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan dari berbagai kasus yang berhubungan dengan kendaraan bermotor, maka Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo secara berkesinambungan melakukan giat operasi yang diadakan diseluruh Wilayah hukum Polres dan salah satunya seperti yang nampak dalam giat operasi yang dilaksanakan di kecamatan Dringu Kamis (23/1).

Giat operasi yang dipimpin Kasatlatas AKP Purwanto Sigit SH, juga diikuti oleh sejumlah anggota antara lain  Kanit laka IPDA Nyoman H, Kanit Turjawali IPDA Arif, Baur Tilang BRIPKA Akmal serta puluhan anggota satuan ini.

Sejumlah pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat diperiksa kelengkapan  dokumen kendaraannya. Terlebih dalam giat operasi tersebut sejumlah pelanggar terjaring operasi ini dengan pelanggaran tidak bisa menunjukkan persyaratan dalam berkendara seperti SIM, STNK dan tidak memakai helm serta  sepeda tidak standar .”Ada juga mobil luar Daerah yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah dan hanya menggunakan keterangan dari bank. Untuk itu kita ambil tindakan.”Ujar BRIPKA Akmal.

“Kami akan terus melakukan kegiatan operasi dengan tujuan memberi penyadaran pada masyarakat, bahwa dalam melakukan kegiatan berkendara, harus selalu dilengkapi dengan dokumen berkendara seperti SIM dan STNK.”Ujar IPDA Nyoman.

Di tempat terpisah Kasat Lantas AKP Purwanto Digit R. SH  menjelaskan Giat operasi yang berlangsung sekitar satu jam lebih ini Satuan Lalu Lintas  berhasil menindakan tilang pada sejumlah pengendara bahkan tidak sedikit para pelajar dan pegawai negri juga terjaring dalam operasi tersebut.

“Diharapkan dengan intensnya kami dalam giat penertiban lalu lintas ini, akan dapt memberi penyadaran pada para pengendara kendaraan bermotor agar selalu sigap melengkapi apa yang menjadi persyaratan dalam berkendara.” ungkap Kasat Lantas AKP Purwanto Digit R. SH.  (Rul)

Baca Juga :   Tim Cobra Berikan Piagam Penghargaan Kepada Komunitas Sahabat M.A.S Korwil Malang

Telah dibaca : 172 kali.