Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 23 Januari 2020 - 10:23 WIB

UPBJJ-UT Palangkaraya dan Pokjar Sosialisasi dan Promosi Program Pada SLTA Di Buntok

Foto UPBJJ-UT Palangkaraya dan Pokjar Sosialisasi dan Promosi Program Pada SLTA Di Buntok

Foto UPBJJ-UT Palangkaraya dan Pokjar Sosialisasi dan Promosi Program Pada SLTA Di Buntok

UPBJJ-UT Palangkaraya dan Pokjar Sosialisasi dan Promosi Program Pada SLTA Di Buntok

Foto UPBJJ-UT Palangkaraya dan Pokjar Sosialisasi dan Promosi Program Pada SLTA Di Buntok

Buntok, Sekilasmedia.com – Universitas Terbuka (UT) Kalimantan Tengah gencar laksanakan Sosialisasi dan Promosi Program UT, pada kesempatan ini ada 3 (tiga) sekolah di Kecamatan Dusun Selatan mendapat kesempatan mendengarkan langsung paparan seputar program Universitas Terbuka dari narasumber UPBJJ – UT Palangka Raya, provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula SMAN-1 Dusun Selatan 23/2/2020.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Rahmaddian, SE., MM selaku manajer registrasi dan ujian di UPBJJ – UT Palangka Raya.

”kegiatan ini merupakan sosialisasi dan promosi yakni kita memperkenalkan UT sekarang dimana persepsi yang terbangun pada waktu yang lalu bahwa UT adalah diperuntukan bagi mereka yang bekerja saja, saat ini kita menginginkan UT ada untuk semua orang, baik yang sudah bekerja ataupun yang baru lulus SMA yang belum memiliki kesempatan kuliah di tempat lain, mungkin karena ingin sambil bekerja atau sibuk membantu orang tua dan tidak bisa pergi ke tempat lain, disinilah UT hadir untuk memberikan solusi yang tepat bagi mereka yang baru lulus SMA dan ingin terus meningkatkan jenjang pendidikanya.” kata Rahmaddian

Kemudahan dalam proses belajar mengajarnya UT juga memiliki kelebihan dalam membangun kemandirian masing masing mahasiswa dalam belajar sehingga bisa mengikuti waktu dan tempat sesuai kesibukan atau rutinitas sehari hari mereka, Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 dan kelulusannya diakui secara nasional.

Dengan pengalaman yang panjang dalam membangun sumber daya manusia selama ini UT dikenal sangat sistimatis dalam pembelajaran serta telah melahirkan banyak orang yang sukses dan berkiprah dalam pembangunan di Indonesia.

“Bagi kaum milenial sangat pas dan cocok untuk kuliah sambil berentrepreneur tidak terjebak pada wajibnya kehadiran atau presensi sehingga masih bisa bekerja penuh waktu. Hal ini disampaikan oleh Ibu Nuriati S.Pd, M.Pd ketua Pokjar UT Kabupaten Barito Selatan saat ditemui awak media saat dilaksanakan sosialisasi dan promosi bagi siswa dan siswi SMAN-1 Dusun Selatan, SMKN 1 Dusun Selatan dan SMAN-2 Dusun Selatan. “ ucap Nurjati

Kemudian harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan seputar universitas Terbuka kepada siswa SLTA di kecamatan Dusun Selatan.

Lain lagi yang dikatakan Hudi Herdianto, S.Kom., M.Si selaku manajer keuangan dan umum pada UPBJJ-UT Palangka Raya saat dibincangi awak media ,

“Ini adalah program khusus untuk menjangkau seluruh masyarkat di Kalimantan Tengah saat ini kita fokuskan di SMAN di Dusun Selatan yang mana tujuan pemerintah mendirikan UT adalah untuk menjangkau masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan jenjang kependidikan yang lebih tinggi namun memiliki keterbatasan waktu dan biaya nah disini kita berperan aktif untuk memberikan ruang tersebut. Kita berharap semua masyarakat di Indonesia minimal menempuh pendidikan hingga S1.” pungkasnya.(Hadiboy)

Share :

Baca Juga

Daerah

Patung Hasil Karya Seniman Yogyakarta Menghiasi Taman Balai Kota Among Tani

Daerah

Akhir Tahun Ini, 3.500 Rumah Di Duduksampeyan Akan Dialiri Air Umbulan

Daerah

Sapi Yang Terjangkit LSD Aman Dikonsumsi Meskipun Dipotong Paksa

Daerah

JOKOWI SEBUT, PATUNG GWK LEBIH TINGGI DARI LIBERTY AMERIKA
Warga Jabung Keluhkan Pelayanan Kependudukan Kepada Komisi I DPRD Kabupaten Malang

Daerah

Warga Jabung Keluhkan Pelayanan Kependudukan Kepada Komisi I DPRD Kabupaten Malang

Daerah

Sururudin Bos Untag Rosita ‘Tugaskan’ Akmal, Untuk Liga 1 Persebaya EPA U16

Daerah

Adanya Ekonomi Kreatif di Harap Menghasilkan Mutu Berdaya Saing

Daerah

Puluhan Warga Datangi DPRD Jombang Resah Dengan Ulah Oknum PT KAI