Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Peristiwa

Jumat, 24 Januari 2020 - 00:28 WIB

Respon Pemkot Terkait Wisatawan Yang Terjatuh Dijembatan BJBR

Lokasi tempat kejadian yang sudah di perbaiki

Probolinggo, sekilasmedia.com –  Warganet diramaikan dalam perbicangan adanya rombongan wisatawan di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. Para pengunjung itu terjatuh ke laut dari ketinggian anjungan yang terbuat dari kayu saat asyik berswafoto (selfie).

Kendati Selasa (21/1) lalu itu rupanya masih menjadi perbincangan hangat hingga Kamis (23/1) soalnya diunggah dalam media sosial Facebook. Hal itu dibenarkan pihak BJBR. Bahkan Pemkot Probolinggo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) juga mendatangi BJBR.

“Benar kejadiannya kemarin Selasa. Saat itu rombongan TK sedang selfie di salah satu spot yang mana mereka berjumlah 12 orang berdiri di jembatan kayu,” kata Manajer Marketing Communication BJBR, Stevie Husen.

Para pengunjung tersebut berdiri di jembatan kayu dengan posisi terlalu minggir. Padahal jembatan kayu tersebut hanya kuat menahan beban 150 kilogram. Namun pihaknya memastikan kejadian tersebut tidak berdampak luka bagi pengunjung. Bahkan pihaknya sudah membawa para Wisatawan untuk diperiksa.

“Dari 12 itu yang jatuh ke bawah 7 orang. Ada satu pengunjung yang tengah hamil, namun sudah kami periksakan dan syukurlah tidak terjadi apa-apa pada ibu hamil tersebut,” kata Husein.

Pihaknya juga telah memperbaiki jembatan kayu yang lebarnya hampir 2 meter dengan kayu baru. Tujuannya kejadian serupa tak terulang, Sementara itu Kabid Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Probolinggo Pramito Legowo menegaskan agar pihak BJBR lebih berhati-hati.

“Kami meminta BJBR lebih waspada, dengan lebih rutin mengawasi. Termasuk memberikan papan info terhadap batasan jumlah orang yang berdiri dijembatan kayu,” Kata Pramito Legowo. Tak hanya itu, pihaknya meminta ada petugas khusus yang mengontrol. Ia khawatir jika ada spot lain yang juga dilakukan hal yang sama. (Rul)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

PELANTIKAN BJS DESA SUMBERWULUH MENUAI KONFLIK WARGA.

Peristiwa

Sedang Bersepeda, Bocah di Ngadiluwih Kediri Tewas Tersambar Petir

Peristiwa

PINDAH MARKAS, TKA ILEGAL CARI MANGSA BARU

Hukum

Bobol Brankas Alfamart Di Mojokerto, Gondol Uang Sebesar Rp.25 Juta’an

Peristiwa

Dua Warga Lumajang Terlibat Carok, Sama-Sama terluka, Namun Pengakuan Masalah Berbeda
KECELAKAAN KERJA DI LAHAN TAMBANG MILIK PT. LJS ADA POTENSI KESALAHAN PROSEDUR

Peristiwa

Kecelakaan Kerja di Lahan PT. LJS Ada Potensi Kesalahan Prosedur

Peristiwa

PEDAGANG PASAR BESAR MALANG MENEMUKAN MAYAT YANG DI MUTILASI

Peristiwa

TIGA HIBURAN MALAM DI SWEEPING, TEMPAT LAINNYA LEWAT