Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:43 WIB

Anggota Koramil Wonoasih Bantu Cor Lantai 2 Gedung Madrasah

Kegiatan Gotong Royong TNI dan Masyarakat Mengecor Madrasah

Probolinggo, sekilasmedia.com – Selain menjaga Teritorial Wilayahnya dan melakukan pengawasan pertanian, Pasukan TNI Sebagai satuan yang ada di kewilayahan seperti Koramil, harus mengetahui setiap kondisi yang ada di Wilayah binaanya dan selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami permasalahan atau kesulitan.

Hal positif yang dilakukan dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan karya bakti bersama warga, seperti yang diperlihatkan oleh Prajurit Koramil 0820/02 Wonoasih Jajaran Kodim 0820/Probolinggo. Karya bakti pengecoran lantai dua gedung Madrasah Ibtidaiyah Zawiyatus Salikin di jln Kyai Safi’i No.11 Kelurahan Kedupok Kecamatan Wonoasih Kabupaten Probolinggo. Minggu(26/01)

Komandan Koramil (Danramil) Wonoasih Kapten Inf Abu Kuswari mengatakan, kegiatan TNI yang turut serta membantu pengecoran lantai dua gedung Madrasah Ibtidaiyah Zawiyatus Salikin tersebut, merupakan tugas TNI selain Perang di saat situasi damai seperti saat ini. Pasalnya disaat kondisi tak ada perang, TNI harus berada di garda terdepan selalu siap membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat diwilayah teritorialnya.

“Kami terpanggil untuk datang membantu, di saat masyarakat membutuhkan bantuan tenaga Seperti halnya pengecoran lantai dua gedung Madrasah Ibtidaiyah Zawiyatus Salikin ini. Hitung-hitung untuk menambah ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” Terangnya

Selain itu karya bakti ini sekaligus untuk menyambung tali Silaturahmi antara TNI dengan Rakyat. “Sehingga akan terjalin persaudaraan penuh keakraban dan selalu Guyub Rukun untuk memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” jelasnya.

Ditambahkan, karya bakti TNI merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan semangat kegotong-royongan. Selain itu menjadi bukti nyata bahwa TNI dengan rakyat senantiasa terjalin keharmonisan hubungan untuk melestarikan nilai-nilai Kebersamaan dan Gotong Royong yang menjadi ciri khas dan budaya Bangsa Indonesia termasuk budaya masyarakat Probolinggo.

Salah seorang prajurit Koramil 0820/02 Wonoasih, Sersan Kepala Imam mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Karya bakti ini menjadi bukti nyata, bahwa TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam melestarikan nilai-nilai gotong-royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia, “ujarnya.

Salah seorang warga, Jasid (39 tahun) mengucapkan terima kasih kepada prajurit Koramil 0820/02 Wonoasih atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat sekitar Kelurahan Kedupok. “Pengecoran ini diharapkan cepat selesai dan segera dapat digunakan oleh masyarakat sekitar, tuturnya.(Rul /dis)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Berkah TMMD Bojonegoro, Sebentar Lagi Yadi Punya Rumah Layak Huni

TENTARAKU

Dinas Peternakan Bersama Koramil 0814/01 Kota Jombang Laksanakan Peninjauan Kandang Sapi Yang Sudah Divaksin

TENTARAKU

Satu-satunya Desa Di Wilayah Kabupaten Gresik Penghasil Buah Siwalan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-10/Mojoagung Hadiri Pengukuhan Dan Uji Kenaikan Sabuk Pencak Silat

TENTARAKU

TMMD Kodim Bojonegoro, Tetap Peduli Dengan Warga Di Tengah Pandemi Covid-19
Multi Talent, Prajurit TNI Mahir Menjadi Tukang di Lokasi TMMD

TENTARAKU

Multi Talent, Prajurit TNI Mahir Menjadi Tukang di Lokasi TMMD

TENTARAKU

Arus Balik Lebaran, Anggota Koramil 0814/10 Disiagakan Dipos Operasi Ketupat

TENTARAKU

Babinsa Komsos dan Monitoring PMK Terhadap Ternak Sapi Milik Warga