Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:38 WIB

Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan

Foto Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan

Foto Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan

Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan

Foto Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan di Sektor Pendidikan

Palangka Raya, Sekilasmedis.com – Kunjungan Kerja Gubernur Kalimantan Tengah ke Kabupaten Barito Timur, Jumat (24/01/2020) lalu, merupakan dari rangkaian Kunker Gubernur di dua Kabupaten lainnya di antaranya Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Murung Raya. Minggu, 26/1/2020.

Di hari pertama sebelumnya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sudah mengunjungi sekolah di Daerah Barsel, di hari kedua ini Gubernur didampingi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, kembali melanjutkan pertemuan dengan mengunjungi siswa SMA, SMK, MA kelas XI dan XII di Tamiang Layang.

Kedatangan Gubernur disambut gembira masyarakat setempat yang ingin menyaksikan kedatangan Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai tersebut. Nampak tarian adat Dayak serta lagu Selamat Datang Kami Ucapkan ditampilkan dalam menyambut kedatangan Orang Nomor Satu di Kalteng tersebut.

Di kesempatan tersebut Sugianto Sabran menyampaikan, arahannya untuk seluruh pelajar yang hadir saat itu, meminta agar mematuhi guru-guru di sekolah. “ Saya ingin mengajarkan untuk anak-anak semua, sehebat apapun kita, kalian tidak akan pernah berhasil tanpa jasa guru-guru”, pungkasnya.

Sugianto menuturkan, fokus pembangunan selain infrastruktur juga pada pendidikan. Saat ini adalah kepemimpian Gubernur yang ke empat dimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) berada diangka 1,7 T lebih dibandingkan sebelumnya PAD masih berada di angka 511 M. Diharapkan PAD dapat meningkat di angka 3 T sampai 4 T, agar ada ruang untuk pembangunan khususnya di bidang pendidikan secara merata di Daerah Kalteng.

Gubernur Kalteng Fokuskan Pembangunan Di Sektor Pendidikan. Kegiatan dialog dan tanya jawab antara Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kadis Pendidikan Provinsi dan salah satu siswa.

Rangkaian kunjungan Gubernur ke sekolah, diisi dengan berdialog langsung antara Gubernur, Kadis Pendidikan Provinsi, Kadis Pendidikan Kab. Bartim dan siswa siswi SMA, SMK, MA kelas XI dan XII untuk mendengarkan permasalahan yang sedang dihadapi sekaligus mencari solusi terbaik dan tercepat agar bisa segera teratasi.(Hadiboy)

Share :

Baca Juga

Daerah

Hadir Dalam Penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan dan Penanggulangan Covid19 Surabaya Raya, Ini Pesan Kapolda Jatim

Daerah

Korem 082/CPYJ Terima 1 Unit Mobil Ambulance

Daerah

BUPATI DAN WABUP SHALAT IDUL ADHA DI MASJID AGUNG

Daerah

Karyawan PT. Pismatex mengadu ke DPRD Sampaikan Aspirasi Ketenagakerjaan

Daerah

Gubernur Jatim Lihat Sungai Jomblong Desa Gemurung Sidoarjo 

Daerah

Diduga Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19, Pasien Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan

Daerah

Peduli Sesama, Polres Gresik Gelar Donor Darah

Daerah

Danramil 0815/06 Dan Kapolsek Kemlagi Hadiri Pertemuan Rutin Di GBI