Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 31 Januari 2020 - 11:44 WIB

Kabupaten Sidoarjo Memiliki Bus Pembelajaran di Luar Kelas

foto bus

foto bus

Kabupaten Sidoarjo Memiliki Bus Pembelajaran di Luar Kelas

foto bus pembelajaran di luar kelas milik kabupaten Sidoarjo

Sidoarjo, Sekilasmedia.com – Belanjar di luar kelas mulai dilaksanakan di sekolah – sekolah harus benar benar menyenangkan sehingga siswa betah untuk belajar. Langkah ini sebagai salah satu upaya terciptanya proses belajar mengajar yang menyenangkan, untuk menghindari kejenuhan dan kebosanan belajar di dalam kelas.

Semua di lakukan untuk menyelaraskan kurikulum tematik yang saat ini diterapkan di Kabupaten Sidoarjo, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, mencoba memfasilitasi proses belajar diluar kelas. Fasilitas yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan berupa 2 bus pembelajaran diluar kelas.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Drs. Ec. Asrofi, MM, MH, menjelaskan bahwa pendidikan itu tidak hanya di dalam kelas tapi juga diluar kelas dengan mendatangkan berbagai narasumber.

Dua Bus ini sangat mendukung sebagai guru yang bergerak untuk mekanisme sudah kita lakukan rapat dengan instansi, lembaga, TNI Polri, dan lain sebagainya. Ini nanti akan menyiapkan tempat yang bisa digunakan untuk pembelajaran sesuai dengan tema dan sub temanya apa yang di SD, SMP dan MTS disesuaikan dengan kurikulum.

Pengoperasiannya Bus ini akan dilakukan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu secara bergiliran, baik untuk para siswa, guru, kepala sekolah maupun pengawas, jadi dimana ada yang bagus kita datangi baik di dalam maupun diluar Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Masih menurut Asrofi, peruntukan Bus ini untuk PAUD, TK, SD dan SMP, baik negeri maupun swasta. Bus ini sifatnya pancingan agar yang lain juga datang ke tempat itu. Misalnya seperti ke Mal Pelayanan Publik, Museum Mpu Tantular, Puspenerbal yang ada museum Dirgantara, dan banyak sekali, termasuk tempat – tempat pelayanan publik dan industry kreatif.

Semoga kedepannya, sekolah – sekolah juga bisa menyelenggarakan sendiri untuk bis pembelajaran diluar sekolah.” Pungkasnya.(sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sugiri Tepati janji Kampanyenya, Bongkar Pagar Pasar Eks-Stasiun Ponorogo

Daerah

Jembatan Kedungkandang Kota Malang Terus Dikebut Pengerjaanya

Daerah

Tinjau Saluran Air Kota Mojokerto, Walikota  Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

Daerah

Selimut Hangat dari Ketum Bhayangkari untuk Pengungsi Gempa Cianjur

Daerah

Polemik Kasus PSMP, Suprianto Perindo – Gardi Gazarin Hanura – Mustofa Topeng PBB Berharap Terang

Daerah

Wabup Resmikan Gedung UPT SDN Mojosari.

Daerah

Melalui IPSI, Kapolres Pacitan Ajak Pesilat Jaga Persatuan

Daerah

Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Siapkan Ribuan Dosis