Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 31 Januari 2020 - 11:36 WIB

Pemuda Kopi Akan Menggelar Istighosah dan Hotmil Qur’an Bani Syekh Abdul Qidam

foto pamflet

foto pamflet

Pemuda Kopi Akan Menggelar Istighosah dan Hotmil Qur'an Bani Syekh Abdul Qidam

foto pamflet

Sumenep, Sekilasmedia.com – Komunitas Pemuda Intlektual (KOPI) Pamekasan akan menggelar kegiatan Istighosah dan Hotmil Qur’an Bani Syekh Abdul Qidam besok pada hari Jum’at, 31/01/2020 di Astah Syekh Abdul Qidam.

Iqbal Asifuddin selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut digagas oleh komunitas Pemuda Intelektual yang rata-rata anggotanya adalah Bani Syekh Abdul Qidam.

” Meskipun acara tersebut digagas oleh kami pemuda namun juga tidak lepas dari dukungan para sesepuh bani Syekh Abdul Qidam.” ungkapnya. Kamis, (30/1/2020)

Menurutnya, ada sekitar 100 lebih orang yang akan hadir dalam acara tersebut, dan undangan yang disebar terdiri dari tokoh bani Syekh Abdul Qidam yang tersebar di berbagai wilayah.

“ Untuk kegiatan perdana ini, kami memang membatasi, namun insyaallah dalam kegiatan lanjutan seperti haul nanti kita akan mengundang seluruh bani Syekh Abdul Qidam yang tersebar di berbagai titik di Indonesia. Seperti di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat,” jelasnya.

Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut akan digelar sejak pukul 06.00 Wib. Diawali dengan kegiatan hotmil qur’an hingga pukul 08.00 dan dilanjutkan dengan kegiatan inti seperti istighosah, napak tilas sejarah Syekh Abdul Qidam, dan yang lainnya.

Abdurrahman Fauzi, Ketua Komunitas Pemuda Intelektual (KOPI) Pamekasan mengapresiasi langkah panitia tentang kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sudah hampir final.

“ Berdasarkan evaluasi akhir, persiapan sudah hampir final. Dari panitia juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak-pihak terkait tentang kegiatan ini. Mudah-mudahan pihak kepolisian dan koramil larangan bisa membantu untuk pengamanan,”tegasnya.

Menurutnya, pihaknya juga berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap jum’at manis.

Fauzi berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturrahmi, para bani syekh Abdul Qidam khususnya dan juga masyarakat pada umumnya. (Ansori Bejo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jawa Timur Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Korban Laka Maut Bus Pariwisata di Tol Sumo

Daerah

Polres Gelar Silaturahim Komponen Masyarakat Pasca Pungut Suara Pemilu 2019

Daerah

Respon Cepat Kapolda Jatim yang Baru Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan di RSAA Malang

Daerah

Jelang Hari Jadi Ke 730, Pemkab Mojokerto Gelar Parade 730 Tumpeng

Daerah

Pekan Maulid, Masjid Baitus Salam Kebomas Berikan Layanan Kesehatan 

Daerah

Dewan Pers Genjot Sertifikasi UKW di Tahun 2022

Daerah

Danrem 082/CPYJ Turut Hadir Dalam Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022

Daerah

Persiapan Operasi Ketupat 2024, Kakorlantas Polri Lakukan Survei Tol Trans Jawa