Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan .

Home / Daerah

Senin, 3 Februari 2020 - 22:59 WIB

Pemkot Probolinggo Distribusikan Mobil Ambulans Siaga

Wali Kota Hadi Zainal Abidin

Probolinggo, sekilasmedia.com – Sebanyak 18 unit ambulans siaga akhirnya didistribusikan ke 18 kelurahan di 5 kecamatan di Kota Probolinggo. Pendistribusiannya tak biasa, karena warga sendiri yang menjemput bukti nyata dari janji Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochammad Soufis Subri tersebut.

Minggu (2/2) siang, ribuan warga tumplek blek di Perliman Mayangan. Mereka menggunakan sepeda motor dan mobil, pikap lengkap dengan sound system berkeliling Kota Probolinggo. Wali Kota Habib Hadi memilih menyetir ambulans sendiri, Wawali Subri duduk disampingnya.

Masyarakat yang dilintasi oleh rombongan pun sudah menunggu di depan rumah atau di jalan. Mereka sengaja ingin bertemu dengan pemimpinnya, menjabat tangan hingga menciumi tangan Habib Hadi-Subri.

Ada pesan yang disampaikan wali kota saat melaunching 18 unit ambulans siaga, siang itu. Dengan tegas dan nada berapi-api, Habib Hadi mengatakan bahwa ini adalah momen penting bahwa perjuangan pasti ada kerja nyata. “Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua, saya beserta wakil bisa menjalankan amanah sesuai janji dan harapan masyarakat,” katanya.

Habib Hadi menegaskan, satu per satu visi misi sudah dilaksanakan atas doa dan dukungan dari masyarakat. Untuk itu, ia merasa bertanggung jawab untuk menyampaikan apa saja yang telah dikerjakan kepada publik. Apa yang dikerjakan pejabat publik harus diketahui oleh masyarakat dan tidak perlu disembunyikan.

18 unit ambulans siaga merupakan bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat untuk penanganan kegawat daruratan. “Saya tidak mau menimbulkan hal tidak baik karena lambatnya penanganan kesehatan pada masyarakat,” ujarnya. Ia pun berharap DPRD dapat mewujudkan 11 unit tambahan agar transportasi pelayanan kesehatan semakin sempurna.(Hm/Fahrul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Progam Positif PT BSI, PWS Siap Dukung

Daerah

Kridit Macet Dana Bergulir Bagi Pedagang, Pemkot Hadirkan Kejaksaan

Daerah

Danrem 082/ CPYJ Melalui Vidcon Hadiri Rapat Program Serbuan Vaksin Tahap II

Daerah

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik Ingatkan Batasan Dan Harapkan Masyarakat Tidak Tinggalkan Kebiasaan Hidup Sehat

Daerah

Dua Puluh Ekor Sapi Diserahkan Kepada Kelompok Ternak Desa Mentaos Oleh Guntur Sasono Anggota DPR-RI 

Daerah

Bupati Blitar Audensi dengan Dinas Kehutanan Jawa Timur

Daerah

45 Pejabat Fungsional Dimutasi Bupati Ikfina

Daerah

Kapolda Jatim Mencanangkan Binmas Reborn Presisi Semeru