Anggota Polsek Banyuanyar Gerak Cepat Tangani Rumah Roboh Di Desa Tarokan – SEKILAS MEDIA

Anggota Polsek Banyuanyar Gerak Cepat Tangani Rumah Roboh Di Desa Tarokan

Anggota Polsek Banyuanyar Gerak Cepat Tangani Rumah Roboh Di Desa Tarokan
Anggota Polsek Banyuanyar Gerak Cepat Tangani Rumah Roboh Di Desa Tarokan

Probolinggo -sekilasmedia.com  – Hujan lebat yang terjadi pada Senin (3/2/2020) sekitar pukul 13.30 Wib, mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo roboh.

Informasi yang diperoleh, rumah yang roboh diketahui milik Tholib, warga Dusun Krajan, Rt 05, Rw 03 Desa Tarokan. Beruntung, robohnya rumah berdinding anyaman bambu itu tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 juta.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi melalui Kapolsek Banyuanyar AKP Dugel S.Pd mengatakan, pihaknya pertama kali mendapat informasi rumah roboh dari masyarakat sekitar, selanjutnya memerintahkan tiga personil Piket Polsek Banyuanyar, diantaranya Aiptu Yoyok Ismail S.H, Bripka Dedik Andiyanto dan Bripda Sulton Arif dan segera langsung ke lokasi.

“Setelah tiba lokasi, ternyata selain diakibatkan cuaca ektrim berupa hujan lebat, juga disebabkan tiang penyanggah rumah sudah tua dan keropos,” kata AKP Dugel.

Selain mendatangi lokasi, lanjut AKP Dugel, petugas gabungan juga melakukan evakuasi pemindahan barang – barang rumah tangga yang masih bisa digunakan. Tim dari instansi yang hadir dalam penanganan tersebut yanitu Tim Reaksi Cepat (TRC) dibantu pemerintah desa dan TNI serta Masyarakat sekitar.

“Korban yang rumahnya terdampak, sudah diberikan bantuan sementara berupa terpal dan juga makanan siap saji,” kata AKP Dugel saat dikonfirmasi via sambungan seluler.

Pasca robohnya rumah tersebut, AKP Dugel memberikan himbauan, masyarakat yang daerahnya masih turun hujan agar menjauhi beberapa tempat yang rawan terjadi bencana. Seperti pepohonan yang mulai rapuh, tanah yang mudah longsor dan rumah yang atapnya keropos.

“harapan kami agar masyarakat peka terhadap lingkungan khususnya tempat tinggalnya agar waspada yang disekitarnya ada pohon tinggi,” tutupnya.(Fahrul)

SEKILAS MEDIA