Bupati Probolinggo Hadir Dalam Rakornas Penanggulangan Bencana – SEKILAS MEDIA

Bupati Probolinggo Hadir Dalam Rakornas Penanggulangan Bencana

Bupati Probolinggo Hadir Dalam Rakornas Penanggulangan Bencana
Bupati probolinggo HJ puput tantriana Sari

Bogor, sekilasmedia.com – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Sentul International Convention Center, Sentul City Bogor, Selasa (4/2/2020).

Rakornas dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri segenap pejabat tinggi negara, Bupati/Walikota dan Kepala Pelaksana BPBD Seluruh Indonesia.

Pagi itu Bupati Tantri didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi dan pejabat BPBD Kabupaten Probolinggo.

Pada sambutannya Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya solusi permanen dalam mengatasi bencana.

“Dari tahun ke tahun, ancaman dan kejadian bencana cenderung semakin meningkat tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain karena perubahan iklim global,” ujar Presiden RI

Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kepala Daerah untuk menanam vetiver atau akar wangi di tempat yang rawan longsor.

Pasalnya tumbuhan yang akarnya mencapai dua sampai empat meter ini mampu menahan pergerakan tanah di kawasan berpotensi longsor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Rakornas dengan tema “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama : Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita” itu dalam rangka merumuskan kebijakan dan strategi penanggulangan bencana di masa depan. (Fahrul)

SEKILAS MEDIA