Respon Cepat Polres Probolinggo Kota Terhadap Warga Penderita Tumor Hidung – SEKILAS MEDIA

Respon Cepat Polres Probolinggo Kota Terhadap Warga Penderita Tumor Hidung

Respon Cepat Polres Probolinggo Kota Terhadap Warga Penderita Tumor Hidung
Respon Cepat Polres Probolinggo Kota Terhadap Warga Penderita Tumor Hidung

Probolinggo, sekilasmedia.com – warga penderita tumor hidung direspon cepat oleh jajaran Polres Probolinggo Kota. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya melalui Kabag Sunda Kompol Sayudi langsung terjun ke kediaman warga tersebut bersama tim Kesehatan Polres serta Puskesmas Tongas.

Pengidap kanker hidung itu adalah Bu Liamah (52), warga Dusun Kecengan, Desa Sumberejo Kecamatan Tongas. Didampingi Kapolsek Tongas Iptu Gatot, Ps. Paurkes beserta team, Kepala Puskesmas Tongas dr. Nia Ramadhani, Kepala kecamatan tongas Abdul ghafur, dan Kepala Desa Sumberejo, Armo langsung melakukan home visit.

” Kami bergerak cepat setelah mendapat informasi dari masyarakat kalau ada warga tidak mampu atas nama Ny. Liamah menderita tumor hidung yang sudah diderita kurang lebih selama 20 tahun dan membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat,” kata Kabag Sumda Kompol Sayudi, Selasa (4/2).

Kabag Sumda mengatakan, langkah- langkah yang diambil dalam home visit giat urkes, yakni melakukan koordinasi dengan perangkat desa, Muspika dan Puskesmas setempat tentang langkah-langkah yang akan diambil. Selain itu, melakukan pengecekan terhadap pasien terhadap keadaan umumnya, serta memberikan tindakan medis kepada pasien dengan mengecek tensi dan memberikan cairan infus.

“Langkah selanjutnya diserahkan kepada Pihak Puskesmas Tongas untuk menindak lanjuti perawatan selanjutnya karena pihak keluarga pasien tidak bersedia untuk dirujuk ke rumah sakit,” tandas Kabag Sumda.

Langkah sigap tersebut, lanjut Kabag Sumda, merupakan bagian dari tugasnya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Selain itu bentuk kepedulian Polres Probolinggo Kota terhadap warga yang membutuhkan bantuan.(Fahrul)

SEKILAS MEDIA