Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 6 Februari 2020 - 04:29 WIB

Mobil Layanan Samling Malam Tidak Sepi Wajib Pajak

foto suasana di lokasi saat mobil samling datang

foto suasana di lokasi saat mobil samling datang

Mobil Layanan Samling Malam Tidak Sepi Wajib Pajak

foto suasana di lokasi saat mobil samling datang

Probolinggo, Sekilasmedia.com –  Intensitas layanan Samsat Keliling (Samling) yang hingga saat ini menjadi Sarana Yang Mudah Bagi masyarakat wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya Untuk Membayar pajak kendaraan,

Sesuai dengan tujuan diberlakukan program Samsat Keliling tersebut, yakni mengantisipasi , keterbatasan waktu bagi para wajib pajak untuk membayar pajak kendaraannya dengan menyediakan sarana berupa mobil dalam memberikan pelayanan.

Seperti yang terpantau oleh wartawan sekilasmedia.com di pusat layanan Samling yang beropersi pada malam hari disekitar alun-alun Kota Probolinggo. Nampak antusias masyarakat wajib pajak yang secara tertib menggunakan layanan ini.

Dwi Takariyanto, Kepala Adpel Samsat Probolinggo Kota yang ditemui media ini mengatakan, aktifitas layanan oleh armada Samling ini, akan terus dilakukan sepanjang tahun. “Kita berharap tidak ada kendala atas pengopersian mobil layanan Samling ini dan kami merasa bangga atas partisipasi para wajib pajak dalam memnafaatkan jasa layanan ini.”Ujar dwi

Dibalik makin naiknya grafik pertambahan kendaraan bermotor terutama untuk jenis roda dua di kota Probolinggo, semakin memberi geliat para pemilik kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak kendaraannya.

Hal ini menjadikan Samsat setempat memberi peluang bagi warga yang pada jam kerja (siang hari) tidak mempunyai kesempatan dalam membayar pajak kendaraannya.

Bripka Adi Wijaya dan Iwan selaku petugas layanan Samling ini membenarkan jika layanan ini mampu memperoleh animo cukup baik dari Masyarakat wajib pajak. “Setiap harinya (Senin sampai -Sabtu malam kami dapat melayani puluhan wajib pajak yang memanfaatkan waktu diluar jam kerja.” Ujar Ady Wijaya.

kanit Regidentifikasi ( kRI ) IPDA Fredo menjelaskan Saat di hubungi melalui selulernya oleh media ini ia mengatakan  “Mudah-mudahan animo masyarakat yang cukup tinggi dalam pemanfaatan layanan ini, akan terus berlangsung. Kita juga mengapresiasi atas kesadaran masyarakat wajib pajak yang cukup tinggi sehingga apa yang menjadi kewajibannya selalu diperhatikan.”Ujar Fredo.(fahrul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mencium Praktek Pungutan Liar Di Lokasi Galian C, Barracuda Lakukan Audensi Dengan Bapenda

Daerah

Walikota Membatik Sisik Gringsing Bersama Puluhan Pembatik se-Kota Mojokerto

Daerah

Sambut PPKM Level 1, PAMMI Jatim Segera Gelar Konser dan Pameran

Daerah

Polres Lumajang Tangkap 4 Orang Palsukan Kartu Pajak E-Pasir 

Daerah

Hari Ulang Tahun ke-44, Yayasan Kemala Bhayangkari Bagikan Sembako

Daerah

FORUM GROUP DISCUSSION PERBUP DI HOTEL “GM” LUMAJANG

Daerah

Bu Min Sambut Baik Kunjungan Belajar Ratusan Siswa TK Muslimat NU 8 Lumpur Gresik

Daerah

Ketua DPRD Kabupaten Asahan Pimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Dalam Acara Pemandangan Umum Fraksi DPRD Asahan Terhadap Ranperda Tentang Rancangan APBD Kabupaten Asahan TA 2023