Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Pendidikan

Minggu, 9 Februari 2020 - 05:54 WIB

60 Siswa TK Kartika IV-47 Kodim Bojonegoro Ikuti Lomba Seni Rupa Dengan Teknik CAP

sebanyak 60 siswa-siswi dari Yayasan TK Kartika IV-47 Kabupaten Bojonegoro turut ambil bagian pada lomba seni rupa

BOJONEGORO,Sekilasmedia.com-Dalam rangka kegiatan Parenting, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Lomba Seni Rupa anak dan orang tua dengan teknik CAP dengan bahan alami, di Gedung Serbaguna, Bojonegoro.

Tak ketinggalan, sebanyak 60 siswa-siswi dari Yayasan TK Kartika IV-47 Kabupaten Bojonegoro turut ambil bagian pada lomba dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas Guru, orang tua dan anak. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan TK Kartika IV-47 Ny. Evi Bambang Hariyanto, Kepala Sekolah Danes Resty Arie Sofyana, serta para Guru Pendamping.

Ketua Yayasan TK Kartika IV-47, yang sekaligus juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0813 Bojonegoro Ny. Evi Bambang Hariyanto, menjelaskan bahwa kegiatan perlu dilaksanakan, karena aspek seni merupakan salah satu aspek penting didalam perkembangan anak usia dini. Hal itu, karena pengembangan aspek seni di TK merupakan salah satu dari bidang pengembangan kemampuan dasar, untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas anak sesuai dengan tahap perkembangannya.

“Kemampuan seni perlu ditanamkan pada anak di usia dini. Karena seni merupakan kemampuan dasar dalam pengembangan daya cipta, kreativitas, imajinasi dan kepribadian anak,” ujarnya, Minggu (9/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pada usia dini adalah masa yang penting bagi seorang anak untuk mengembangkan kemampuan seninya melalui aktivitas seni. Selain itu juga, antara Guru dan orang tua harus saling mendukung dalam proses pembelajaran. Pengajaran di rumah, hendaknya sama dengan yang diajarkan di sekolah. Sehingga anak-anak mendapatkan pengajaran yang optimal, serta antara Guru dan orang tua saling bersinergi.

“Anak-anak yang tumbuh pada lingkungan pengasuhan, dan pendidikan yang baik akan mampu mengembangkan kemampuan seninya. Karena mereka akan berani bereksplorasi, bereksperimen, berimajinasi, serta berani mencoba dan mengambil resiko. Tentu semua itu tergantung pada lingkungan belajar anak,” pungkasnya.

Adapun juara dalam lomba ini,

*Kelompok A (Usia 4-5th) ;*
Juara 1, TK Kartini
Juara 2, TK Singa Jaya
Juara 3, TK ABA II.

Harapan 1, TK ABA II
Harapan 2, TK Bhayangkara 64
Harapan 3, TK Bina Ana.

*Kelompok B (Usia 5-6th) ;*
Juara 1, TK AB Percontohan
Juara 2, TK PGRI I
Juara 3, TK ABA II.

Harapan 1, TK Bhayangkari 64
Harapan 2, TK Singa Jaya
Harapan 3, TK ABA II.(dim/wo)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Besuk, SMK Mini Bakal Di Lounching di Thoriqul Ulum Pacet-Mojokerto

Pendidikan

Melalui Simokos, Koramil 0815/08 Dawarblandong Tanamkan Pendidikan Karakter Bagi Siswa

Pendidikan

Simokos Koramil Dawarblandong Bekali Siswa Wasbang & Ajak Membaca

Pendidikan

100 Guru MGMP Ikuti Workshop Yang Diadakan PKM Unesa

Pendidikan

*Di Tengah Kesibukan, Prajurit Satgas TMMD Ajari Anak-Anak TPQ Tata Cara Shalat*

Pendidikan

Satgas TMMD dari SSK Kodim 0815 Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa-Siswi Di Jembul

Pendidikan

PENDIDIKAN TANGGUNGJAWAB SEMUA ELEMEN MASYARAKAT.

Pendidikan

Raih Medali, Empat Guru Terima Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan